Momentum Hari Guru Nasional Tekan Penyebaran Covid-19, Begini Caranya

BONEPOS.COM, BONE - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bone memastikan, tidak akan menggelar kegiatan dan upacara peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) pada tahun 2020 ini.

Ketua PGRI Kabupaten Bone melalui Sekretaris Nursalam dalam keterangannya mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2020 semua kegiatan perayaan dan upacara ditiadakan.

"Untuk tahun ini kegiatan perayaan dan upacara ditiadakan, dengan pertimbangan masih suasana pandemi Covid-19. Maka sebagai gantinya kita akan menyaksikan upacara Pengurus Besar PGRI Pusat dalam bentuk daring pada 28 November 2020," kata Nursalam.

PGRI telah telah menyosialisasikan tentang pelaksanaan HUT ke-75 PGRI dan HGN ke PGRI Cabang di setiap kecamatan bahwa PGRI kabupaten tidak akan melaksanakan upacara peringatan tersebut dengan mengundang seluruh PGRI kecamatan.

"Itu dengan pertimbangan demi menghindari kerumunan massa di kondisi Pandemi Corona Covid-19," pungkasnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Bone diisi dengan berbagai kegiatan. (sug/ril)