Catatan Saksi Piala Dunia 86, ‘Sihir’ Maradona sampai ke Lapangan Indonesia – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Catatan Saksi Piala Dunia 86, ‘Sihir’ Maradona sampai ke Lapangan Indonesia

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sepak bola dan Maradona. Tidak banyak yang tahu tentang geografi Argentina, negeri yang berjarak 15.639 km dari Indonesia.

Tetapi ketika berbicara sepak bola, negara Alberto Fernandez ini selalu dikaitkan dengan Sang Legenda sepak bola Diego Armando Maradona yang membela Argentina dalam empat pagelaran World Cup (1982, 1986, 1990, 1994).

Kepiawaian Maradona dalam mengolah si kulit bundar yang sukses mengantarkan Argentina Juara Dunia di Meksiko 1986 seakan akan menutup peran 10 pemain lainnya.

Publik sepak bola dunia dan Indonesia pada era itu terhipnotis dengan skill anak muda berusia 26 tahun kelahiran Lanus, membuat hiruk pikuk Piala Dunia tidak berhenti usai partai Final tetapi berlanjut sesudahnya.

Baca Juga  Opini: Manusia Butuh Predator

Baju garis-garis biru Argentina menyerbu pelosok dunia dengan ciri khas nomor 10, dimana-mana lapangan bola dipenuhi anak muda yang selalu menganalogikan dirinya sebagai Maradona (termasuk penjaga gawang).

Jika Anda tak pernah menyaksikan kemampuan Maradona segeralah membuka YouTube, di situ masih banyak tersimpan tayangan kehebatan seorang akrobat lapangan hijau yang bahkan mencetak gol ke gawang Peter Shilton dengan tangan pun membuat Ali Nasser (Tunisia) sang pengadil terperangah dan lupa bahwa itu adalah pelanggaran berat dan justru mengesahkannya.

Baca Juga  Terungkap, Ini Alasan PSM Pilih Stadion Madya Dibandingkan Stadion Pakansari

Kamis (26/11/2020), Maradona bukan hanya meninggalkan lapangan hijau, stadion, dan kursi penonton tetapi sudah menghadap sang pengadil sesungguhnya dan akan mempertanggungjawabkan hitam atau putih dalam kehidupannya sebagaimana yang pernah dikemukakan “Saya adalah hitam atau putih, dalam hidup saya  tidak pernah menjadi abu abu”. (Atmam Amir-saksi piala dunia 86 via TVRI/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan