Maulid DWP Kota Makassar, Ini Wejangan Prof Rudy

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1442 Hijriyah, di Ruang Sipakatau, Jumat (27/11/2020).

Peringatan Maulid ini sebagai ajang refleksi suri tauladan berkehidupan dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.

Hal ini disebutkan langsung dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin.

Ia menjelaskan, ini merupakan momentum untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, yakni untuk senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, termasuk dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain itu, juga untuk mempererat dan meningkatkan jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan, serta pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan, dan bidang sosial.

“Alhamdulillah, hari ini kita mereflesikan kembali suri tauladan dimana kita akan senantiasa mengikuti ajaran dan perjuangan beliau dalam bekerja melayani masyarakat. Perjuangan yang dilakukan saat ini pemerintah Kota Makassar yang juga bersinergi dengan DWP Kota Makassar yakni mempertahankan Kota Makassar agar tidak kembali ke Zona Merah di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Rudy juga mengajak para hadirin untuk tetap berjuang mengingatkan sesama serta konsisten untuk tetap melakukan protokol kesehatan saat berada di luar rumah demi keselamatan bersama.

Sementara, Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Sanapati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP serta jajaran Pemerintah Kota Makassar, yang telah berpartisipasi aktif dan membantu, baik berupa moril maupun materil, sehingga Peringatan Maulid Nabi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“Ini merupakan kegiatan tahunan kami di bidang sosial budaya bekerja sama dengan pemerintah Kota Makassar. Kali ini kita mengangkat tema 'Spirit Maulid dalam Menjunjung Nilai-nilai Kemanusiaan',” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar, Asisten 1 Kota Makassar, M. Sabri, Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur, Kepala Kementrian Agama Kota Makassar, Ambo Tuo, dan Seluruh camat.

Sementara, sebagian anggota DWP dan lurah-lurah menyaksikan perayaan tersebut melalui Virtual Zoom. (ril)