Pj Wali Kota Makassar Bicara Soal Pertanian Sulsel dan Potensinya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin optimis sektor pertanian dan kelautan di Sulawesi Selatan dapat meningkat jika mampu dikelola dengan baik dengan memperhatikan sektor produksinya.

Ia beranggapan Sulawesi Selatan mampu menjadi penyuplai terbesar bukan hanya di Indonesia namun juga untuk dunia.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi bersama dewan ketahanan pangan Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan di Hotel Claro, Kamis (26/11/2020).

“Jadi kekayaan alam yang kita miliki inilah yang perlu mendapatkan perhatian serius untuk di kelola. Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus senantiasa bersinergi memberikan inovasi untuk meningkatkan sektor produksi," ungkap Rudy.

Mengambil tema pemantapan ketahanan pangan di era pandemi Covid-19 dan antisipasi perubahan iklim (La Nina) di Pemprov Sulsel diharapkan dapat menjadi catatan agar lebih meningkatkan potensi pertanian dan kelautan.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Selatan yang juga sekaligus membuka rakor dan menitip pesan agar sinergitas bisa di optimalkan lebih maksimal lagi.

“Sulsel ini punya banyak air sementara masih banyak lahan yang kering. Ini harus di kombinasikan dan di manfaatkan potensinya berkoordinasi tentunya dengan daerah yang membutuhkan," tutur Gubernur Sulawesi Selatan. (ril)