PLN Selamatkan Rp373 Juta di Bulukumba, Begini Ceritanya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Beberapa waktu lalu, PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menerjunkan Tim Khusus sebanyak 56 orang dalam Bakti PDKB 2020 Semester 2, sebagai upaya meningkatkan keandalan di tengah pandemi di wilayah Bulukumba, Sulawesi Selatan

Tim Khusus PDKB yang ikut dalam Bakti PDKB 2020 tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yakni UP3 Makassar Selatan, UP3 Makassar Utara, UP3 Palopo, UP3 PLN Parepare dan UP3 Kendari.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 4 hari, mulai 23 sampai 26 November 2020 dan berhasil menyelamatkan 383.066,44 kWh atau setara dengan Rp373.106.713 di 109 titik, yang seluruhnya berfokus pada Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Ismail mengaku sangat bangga dengan Tim khusus PDKB yang telah bekerja keras melakukan pemeliharaan tanpa padam di tengah pandemi.

"PLN sangat bangga dengan berakhirnya Bakti PDKB ini, dan satu hal yang memastikan tim PDKB berhasil dalam melaksanakan tugasnya adalah tetap patuh terhadap SOP di tengah pandemi," beber Ismail.

Hingga kini keahlian Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar telah memiliki 2 metode dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman yakni Metode PDKB berjarak dan Metode PDKB Sentuh Langsung.

Masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya pemadaman terencana pada saat dilaksanakannya pemeliharaan jaringan listrik. Ini merupakan bukti kerja nyata PLN dalam upaya menerangi Indonesia. (ril)