Inovasi Kesehatan Pemkab Bone Terjaring 10 Besar Tingkat Nasional – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Inovasi Kesehatan Pemkab Bone Terjaring 10 Besar Tingkat Nasional

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Inovasi kesehatan yang dihadirkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bone di bawah nakhoda Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, mendapat atensi khusus di tingkat nasional. Apa itu?

Ya, Inovasi Kesehatan Diskes Bone terjaring ke dalam 10 nominasi kompetisi inovasi di bidang kesehatan. Namanya, Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) 2020 yang sebelumnya bernama IndoHCF Awards.

Pada IHIA IV-2020 ini, menghadirkan penghargaan dalam lima kategori inovasi, yakni; Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Alat Kesehatan, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), dan Information And Communication Technology (ICT) Bidang Kesehatan.

Gelaran ini pelopori oleh Indonesia Healthcare Forum. Nah, dari 10 besar nominasi yang sudah terjaring akan kembali diseleksi dalam babak final, mulai 23 hingga 27 November 2020 untuk ditetapkan tiga karya terbaik yang akan menyabet Platinum, Gold, dan Silver Award.

3 karya terbaik akan diumumkan pada 29 November 2020 dalam acara pemberian penghargaan Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) IV-2020 sebagai bagian dari acara kegiatan 56 Hours of Scientific Meeting and Exhibition: Smart Strategy and Innovation Management During and After Covid-19.

Baca Juga  ASN Pemkab Bone Purna Bakti Diganjar Penghargaan, Segini Totalnya

Khusus untuk inovasi kesehatan Diskes Kabupaten Bone yang masuk nominasi adalah karya GEMAR INTAN (Gerakan Masyarakat Peduli Indo’ta Ana’ta). Karya inovasi Diskes Bone ini dalam kategori Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Pada kategori KIA ini, inovasi kesehatan Diskes Kabupaten Bone menjadi satu-satunya perwakilan Diskes se-kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya Diskes Bone masih akan bersaing dengan 9 inovasi kesehatan lainnya dari luar provinsi Sulsel.

Menanggapi hal itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

Diakui orang nomor satu di Kabupaten Bone ini, masuk nominasi sudah menjadi hal yang luar biasa.

“Kami (Pemkab Bone, red) berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh lapisan elemen masyarakat. Bukan karena ada lomba, kemudian pelayanan lalu jadi baik. Tapi ini murni komitmen kami untuk melayani masyarakat. Alhamdulillah mendapatkan perhatian khusus dari pusat,” jelas Bupati Fahsar, kepada Boneposcom, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga  Tiga Srikandi Warnai Jabatan Camat di Bone, Siapa Saja Ya

Adapun daftar 10 nominator pada kategori Program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), yakni;

1. ASSIX (Ayo Sukseskan ASI Eksklusif), Jakarta Barat, DKI Jakarta;

2. Cegah stunting-KU, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta;

3. CINTA JAMILAH GAES (Cepat Intensif Tanggap Jaga Ibu Hamil Melahirkan dan Cegah Stunting), Kabupaten Lamongan, Jatim;

4. Gepuk Pepes (Gerakan Peduli Kesehatan Pekerja Perempuan Sehat), Kota Semarang, Jateng;

5. Gerakan Masyarakat Peduli Indo’ta Ana’ta (Gemar Intan), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan;

6. JAK 5 INDUKSI, Jakarta Barat, DKI Jakarta;

7. Kelas Ibu Muda (Kelas Imud), Kota Padang, Sumbar;

8. OJO STUNTING, Kabupaten Nganjuk, Jatim;

9. Program Eradikasi Preeklamsia Solusi Boyolali Untuk Penurunan AKI, Boyolali, Jateng.

10. WUS Berprestasi, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Sekadar diketahui, gelaran ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020.

Lewat IHIA-IV 2020, merupakan bentuk kontribusi dalam upaya percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. (bs)

Temukan Kami:
  • Bagikan