Terus Diteror Isu Negatif, Pembela Kesatuan Indonesia Bersatu Mantap ke Barisan Dilan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan (Pekat) Indonesia Bersatu (IB) merapatkan barisan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), pada Pilwalkot Makassar 2020.

Pasangan doktor dan dokter itu dinilai merupakan paket ideal dan paling layak untuk memimpin Kota Makassar periode lima tahun mendatang.

Ketua DPW Pekat IB Sulsel, Islamuddin Wahid, mengungkapkan pihaknya mendukung Dilan karena yakin paslon ini merupakan pilihan terbaik untuk Makassar. Pasangan doktor dan dokter itu memiliki karakter baik dan punya kapabilitas mumpuni. Terlebih, ada sosok Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, yang sudah lama dikenalnya dan merupakan salah satu penasihat organisasinya.

Di mata Islamuddin, karakter sombere' ditambah pengalaman paripurna dari Deng Ical merupakan jaminan Makassar akan lebih maju dan berkembang. Karakter sombere' memastikan Dilan akan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat. Sedangkan, pengalaman paripurna Deng Ical di eksekutif dan legislatif menjadi garansi roda pemerintahan Dilan kelak akan lebih baik.

"Makassar butuh wali kota sombere' dan berpengalaman. Nah, itu terjawab pada Dilan, khususnya karena keberadaan sosok Deng Ical. Dari empat paslon, kalau mau head to head menurut saya ya Dilan paling layak dan pantas memimpin Makassar," ucapnya, Sabtu (28/11/2020).

Diakui Islamuddin, perjuangan Dilan tidak akan mudah dan itu sudah disaksikannya sejak awal pencalonan. Diketahui, paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB itu sedari awal selalu berupaya dijegal untuk masuk pencalonan.

Selain itu, paslon ini juga kerap diserang hoaks, seperti pengalihan dukungan komunitas dan isu kandidat menyerah.

Menurut Dia, serangan bertubi-tubi itu membuat pihaknya semakin membuatnya menaruh simpati karena Dilan menghadapinya dengan sabar. Islamuddin mengajak agar masyarakat lain untuk tidak membiarkan orang baik, seperti Dilan berjuang sendiri. Apalagi, Dilan adalah cerminan masyarakat, mereka orang biasa yang ingin membawa perubahan untuk Makassar.

"Saya akan selalu berada di samping Dilan, di samping kawan saya Deng Ical dan ananda Dokter Fadli. Tidak akan saya biarkan orang baik, seperti mereka berjuang sendirian. Mari rapatkan barisan, pilih nomor urut 3 pada 9 Desember untuk Makassar yang lebih baik," kuncinya. (rls)