Jokowi Tunjuk Syahrul Yasin Limpo Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Ini Kata SYL

BONEPOS.COM, JAKARTA - Teka-teki siapa sosok yang bakal mengisi jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan mengganti Edhy Prabowo, mulai terkuak.

Ya, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan mendapatkan amanah sebagai pengganti Edhy Prabowo.

Hal itu tidak lepas dari adanya Surat penunjukan yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno.

Surat bernomor B-918/M.Sesneg/D-3-AN.00.03/12/2020 itu dikeluarkan tertanggal 2 Desember 2020. Sifatnya segera, dengan perihal penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (sementara).

Isi surat tersebut, berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi nomor: B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tanggal 22 November 2020 yang intinya memohon izin kepada Bapak Presiden melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 2-10 Desember 2020

Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

Atas perhatian Menteri, kami mengucapkan terima kasih.

Syahrul yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia hanya meminta doa dan dukungan.

"Terimakasih, ndik. Saya pun belum lihat suratnya. Tapi saya siap bekerja, apapun yang diperintahkan ke saya untuk masyarakat Indonesia," jawabnya singkat dilansir dari laman Sulsel.suara.com

Diketahui, jabatan Menteri KKP dipegang oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan sejak Edhy Prabowo mengundurkan diri.

Edhy mengundurkan diri karena dicokok KPK pada Rabu (25/11/2020). (suarasulsel.id/red)