Musala KIS Firdaus Diresmikan, Bantu Masyarakat Menunaikan Ibadah di Lokasi Wisata

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan masyarakat Dusun Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone menghadiri peresmian tempat Ibadah Musala KIS Firdaus, Rabu (2/12/2020).

Dari hasil pantauan Boneposcom, mulai dari usia balita, emak-emak sampai perempuan lanjut usia datang menyaksikan peresmian Musala yang didirikan oleh Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) tepat di depan mulut Goa Cempalagi.

Salah seorang warga setempat Rahma (47) yang diwawancarai mengatakan sangat bersyukur dengan adanya Musala yang dibangun di tempat wisata ini. Membantu masyarakat yang berkunjung sudah tidak repot-repot lagi mencari tempat ibadah.

"Alhamdulillah tentu kami sangat bersyukur karena kami warga setempat juga sudah bisa menikmati tempat beribadah ketika kita berada di tempat wisata ini, semoga membawa berkah," ungkap Rahma.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan Musala KIS Firdaus, Sainal mengatakan, pembangunan musala ini berlangsung kurang lebih 3 bulan 3 minggu, tepatnya pada awal September 2020 lalu.

Musala ini diberi nama KIS Firdaus, KIS yang artinya Kita Ini Sahabat dimana komunitas KIS ini lah yang menginisiasi pembangunan Musala.

"Nama KIS ini juga bisa diartikan dengan penciuman, sementara Firdaus adalah Surga jadi penciuman Surga, selain itu Firdaus juga diambil dari nama pemilik lahan yang dijadikan tempat pembangunan Musala," jelas Sainal.

Dengan selesainya pembangunan Musala KIS Firdaus, Sainal mengucapkan banyak terimakasih kepada Firdaus yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Musala, selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan donasi, serta semua masyarakat yang telah ikut membantu dalam pembangunan Musala ini. (her/ril)