Mantan Ketua IMM Makassar Bicara Soal Sosok Deng Ical

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dukungan ke pasangan Calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar Nomor urut 3 Syamsu Rizal MI dan dr Fadli Ananda terus mengalir, kali ini datang dari person kader Muhammadiyah Makassar.

Kader Muhammadiyah Makassar Ya'kub menilai, setelah ditetapkan Deng Ical sebagai calon di Pilwali Makassar maka pihaknya telah mengkonsolidasikan diri untuk memenangkan beliau sebagai bagian dari solidaritas kekaderan.

"Tidak ada alasan untuk tidak mendukung Dilan di Pilwakot Makassar, sebagai kader kita mesti bersatu. Walaupun secara kelembagaan kita tidak dibenarkan berpolitik praktis, namun secara naluriah sebagai kader pasti mendukung kader dengan bergerak memenangkan di Pilwali mendatang," jelas Ya'kub dalam rilisnya, Selasa (1/12/2020).

"Di samping itu Deng Ical adalah satu-satunya kader yang pernah berproses di AMM, mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) hingga menjadi Pimpinan di Pemuda Muhammadiyah pada masanya," tuturnya.

Tak hanya itu, Mantan Ketua PC IMM Makassar ini mengatakan bahwa sosok Deng Ical memiliki gaya kepemimpinan yang tidak membeda-bedakan orang atau dikenal dengan gaya somberena dengan karakternya yang telah diketahui oleh masyarakat.

"Kalau kita pilih Dilan Insya Allah bisa amanah dan berbuat yang terbaik bagi warga dengan karakter Somberenya," lanjutnya.

Terpisah, disampaikan Erwin Akib mengatakan, pasangan nomor urut 3 di pilwali Makassar ini mampu diterima di semua level kalangan dan mempunyai wawasan dan pengembangan untuk Makassar mendatang.

"Saya kira beliau adalah sosok yang low profile dan bisa berterima disemua kalangan. Selain itu juga dengan latar akademik yang paripurna tentu beliau punya pandangan yang jauh kedepan untuk sebuah pengembangan dan pembangunan hard and soft dari semua perangkat yang dibutuhkan dalam pemerintahan," kata Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Dengan demikian, Erwin Akib berharap sebagai kader Muhammadiyah perlu kita saling menguatkan bahu membahu dalam menggolkan Deng Ical di Pilwakot ini karena secara kekaderan beliau tidak diragukan lagi.

Diketahui, Pemilihan Wali Kota Makassar tinggal menghitung hari yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. (rls)