Melawat ke FK Unismuh, Ini Wejangan Ketua LLDIKTI Prof Jasruddin

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Jasruddin, bersilaturahmi bersama Civitas Akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jalan Sultan Alaudddin, Makassar, Kamis (3/12/2020).

Tujuan lawatan Prof Jasrudddin adalah menghadiri undangan silaturahmi dari FKIK Unismuh serta melihat fasilitas yang ada di FKIK Unismuh Makassar.

Dalam Pesannya, Prof Jasruddin mengatakan beberapa hal, pihaknya berpesan, agar para dosen terus melakukan dan meningkatkan kegiatan tri darma perguruan tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen diharapkan melakukan penelitian dan publikasi sesuai dengan roadmap yang ada di FK Unismuh.

Ia pula meminta para dosen untuk aktif mengurus pangkat akademik sehingga dosen FK Unismuh juga bisa meningkat jabatan fungsionalnya.

"Keunggulan yang dimiliki FK Unismuh hendaknya disosialisasikan ke masyarakat luas, diantaranya beberapa prestasi nasional, dosen lulusan luar negeri, serta fasilitas belajar yang belum dimiliki oleh FK Unismuh. agar menjadi pilihan utama calon mahasiswa kedokteran di Indonesia," jelaa Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Jasruddin, saat ditemui usai menggelar silaturahmi.

Tak hanya itu, Guru Besar Fisika Material UNM Makassar ini perpesan pula, pihaknya meminta FK Unismuh ini terus unggul dalam bidang sesuai dengan visinya, agar Fakultas Kedokteran ini diminati oleh banyak masyarakat umum supaya pendaftarnya juga semakin tinggi.

"Kami juga sempat keliling melihat fasilitas yang ada di FK Unismuh termasuk LAB Anatomi dan lainnya," tambahnya.

Terpisah, Dekan FK Unismuh Makassar dr Mahmud Ghaznawie mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Kepala LLDikti Prof Jasruddin pihaknya mendapat banyak motivasi dan dorongan untuk pengembangan Fakultas ke depannya.

"Kehadiran ketua LLDikti Wilayah IX Menambah semangat bagi seluruh dosen FK Unismuh untuk terus meningkatkan kegiatan tri darma perguan tinggi, sehingga Visi FK unismuh bisa tercapai di tahun 2025, yaitu menghasilkan lulusan dokter yang islami dan unngul dalam kegawatdaruratan medik” harapnya.

Hadir dalam silaturahmi ini Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, Civitas Akademika, hingga para dosen - dosen FK Unismuh Makassar. (rls)