Personel SAR Palu Dibekali Latihan VAR, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, PALU - Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulawesi Tengah, terus meningkatkan kemampuan. Tujuannya, keberhasilan menunaikan misi pekerjaan.

Guna memenuhi target tersebut, Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengikuti Latihan Vehicle Accident Rescue (VAR), Rabu (2/12/2020).

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andi Sultan menjelaskan, Vehicle Accident Rescue merupakan salah satu upaya untuk membekali para rescuer dengan kemampuan teknis dalam Pertolongan bila mana ada insiden," jelas Andi Sultan, kepada Boneposcom.

"Hal ini bertujuan agar para rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menjadi tenaga yang terlatih, berkompetensi, dan profesional," sambungnya.

Masih kata Andi Sultan, Vehicle Accident Rescue bertujuan menjadi implementasi dari Misi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu untuk menyelenggarakan kegiatan Pencarian dan Pertolongan yang didukung oleh para pegawai yang terlatih dan profesional.

"Serta dengan prosedur kerja yang mantab dan juga untuk kesiapan kita dalam menghadapi Siaga Nataru 2020-2021di wilayah Kerja kantor Pencarian dan Pertolongan Palu," tandasnya. (ril)