Sinergitas Asmo Sulsel dan Dishub Kampanye #Cari_Aman, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memacu kesadaraan masyarakat tentang pentingnya berkendara dengan #Cari_Aman di jalan raya, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa gencar melakukan sosialisasi safety riding ke berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, bersama Dinas Perhubungan kota Makassar dan Polda Sulsel, Asmo Sulsel beri edukasi safety riding bertajuk 'Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas', di ballroom Eboni Hotel Gammara Makassar, Rabu (2/12/2020).

Gelaran ini diikuti lebih dari 70 peserta yang terdiri dari berbagai instansi pemerintah, perusahaan swasta, serta mitra Grab dan Gojek. Acara ini juga dihadiri Kepala UPT Dinas Perhubungan wilayah II Parepare Arifin Rapi, Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu, serta Kasubag Iuran Wajib Jasa Raharja Budianto.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan oleh Kabid Pelayanan Dishub Kota Makassar Amiruddin. Dilanjutkan dengan materi dengan penyampaian materi secara silih berganti dari Dishub, Polda, dan Jasa Raharja. Pada sesi keempat, tim safety riding Asmo Sulsel memberikan sosialisasi tentang #Cari_Aman berkendara yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel Abdul Kadir. Materi ini disampaikan secara menarik dengan menggunakan beragam ilustrasi video untuk memberikan kemudahan peserta dalam memahami materi.

Di sela-sela edukasi, para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan serta berkesempatan mendapatkan kuis berhadiah menarik.
PIC Safety Riding and Community Asmo Sulsel Habib Permadi mengatakan kegiatan sosialisasi safety riding merupakan upaya Astra Motor untuk memberi pengetahuan keselamatan berkendara kepada masyarakat, khususnya ke intansi dan pelaku bisnis transportasi. Mengecek fitur-fitur kendaraan, serta menggunakan piranti berkendara lengkap sangat penting digunakan sebelum megendarai sepeda motor.

Selain itu, patuh rambu-rambu lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan juga merupakan faktor penting yang perlu dipahami oleh pengendara.

“Sosialisasi safety riding ini merupakan wujud komitmen kami terhadap keselamatan berkendara. Secara berkelanjutan, kami memberikan edukasi tidak hanya menyasar sekolah, kampus, namun juga ke instansi pemerintah serta perusahaan-perusahaan. Jadi ingat, sebelum berkendar harus #Cari_Aman dulu!," jelas Habib. (rls)