Tim Penggerak PKK Makassar ‘Kampanye’ Bareng Dinas KPP Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kolaborasi TP PKK Makassar Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel Turunkan Stunting Makassar. Bagaimana caranya?

Upaya menurunkan angka stunting di kota Makassar terus digalakkan Tim Penggerak PKK Makassar. Bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar 'mengampanyekan' gemar makan ikan bagi masyarakat.

Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih dalam sambutannya menyampaikan, terkait stunting, di masa kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan tinggi badan dari standar usianya, yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu lama.

"Masalah stunting bersifat multi dimension, tidak hanya kemiskinan dan akses pangan tetapi juga pola asuh dan pemberian asupan makanan pada bayi dan balita," paparnya di Baruga Anging Mammiri, Kamis (3/12/2020).

Untuk itu, PKK Makassar bersama Dinas terkait memberikan pelatihan tentang gizi berimbang, sehat, dan aman.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Ketua TP PKK Provinsi Sulsel melalui bantuan dana untuk menurunkan angka stunting," sambungnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Makassar mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan, karena mengandung omega 3 yang dapat membantu tumbuh kembang bayi dan anak. (ril)