75 Personel Sinjai Kawal Pilkada Maros

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Iwan Irmawan pimpin apel pengecekan kesiapan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk membackup tugas pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Maros 9 Desember yang akan datang, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan apel yang digelar di halaman Mapolres Sinjai turut diikuti pejabat utama Polres Sinjai, para Kasat, perwira staf, dan personel BKO Polres Sinjai.

AKBP Iwan Irmawan menyampaikan, personel Polres Sinjai akan membackup pengamanan di Polres Maros dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Maros.

Polres Sinjai telah menyiapkan 75 personel BKO yang akan diberangkatkan.

"Sebelum kita berangkatkan, maka terlebih dahulu kita lakukan apel pengecekan kesiapan seluruh personel BKO untuk mengecek kesiapan sebelum melaksanakan tugas," ujarnya.

AKBP Iwan berharap agar personel yang akan melaksanakan tugas BKO selalu menjaga kesehatan, jaga nama baik Polres Sinjai selama melaksanakan tugas.

"Rekan-rekan akan ditugaskan mengamankan Pilkada di Polres Maros, olehnya itu jaga nama baik Polres Sinjai, tetap semangat, jangan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri, saling mengingatkan dan laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab," pesannya.

"Dalam pelaksanaan tugas nantinya, jaga kesehatan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, olehnya itu patuhi protokol kesehatan," sambungnya.

Pada kegiatan apel tersebut, Kapolres Sinjai juga membagikan vitamin dan minyak kayu putih kepada personel BKO, yang akan digunakan nantinya selama melaksanakan tugas dengan harapan selama pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan seluruh personel sehat bugar.

Terakhir, Kapolres Sinjai membagikan buku saku dan diterima secara simbolis oleh personel BKO Polres Sinjai Ipda Sangkala, serta berharap agar dibaca dan dipahami karena buku saku tersebut merupakan pedoman dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Diketahui, pemberangkatan personel BKO Polres Sinjai menuju Polres Maros rencananya dilaksanakan pada hari Minggu 6 Desember 2020 sekira pukul 09.00 Wita. Dan sebelumnya sebanyak 75 personel yang akan diberangkatkan terlebih dahulu telah dilakukan rapid test dan dinyatakan sehat dan siap melaksanakan tugas pengamanan. (fan/ril)