Kemarin Gubernur DKI Jakarta, Kini Menteri Tenaga Kerja Positif Corona

BONEPOS.COM -Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif virus corona, sekarang Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah Kamis, 3 Desember 2020 dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini ia sampaikan dalam pesan singkat. Menaker Ida mengatakan bahwa ia positif Covid-19 bedasarkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR). "Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19," kata Ida.

Seperti apa keadaan Ibu Ida saat ini, simak informasinya di Popmama.com berikut ini:

Kondisi Fisik Ida Baik dan Ia Lakukan Isolasi Mandiri

Meski terjangkit virus corona bedasarkan hasil dari PCR test, Ida Fauziah dikabarkan dalam keadaan kondisi fisik baik.

“Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya semoga segera pulih,” kata Ida.

Kita doakan ya Ma, semoga Menteri Ida bisa cepat sehat kembali.

Menteri yang Pernah dan Masih Berjuang Melawan Covid-19

Sebelum Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dinyatakan positif, terdapat tiga menteri yang juga terpapar Covid-19 dari Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Perhubungan Budi Karya

Tak lama kasus virus corona masuk ke Indonesia, Menhub Budi Karya dinyatakan positif virus corona pada 14 Maret 2020. Sebelum dinyatakan terjangkit Covid-19, Budi Karya dirawat secara intensif karena sakit tifus setelah melakukan berbagai kunjungan kerja.

Kabar ia postif virus corona disampaikan oleh Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di gedung Sekretariat Negara. Setelah melakukan perawatan di RSPAD, pada 27 April 2020, Menhub Budi Karya sembuh total setelah melakukan rangkaian swab test hingga dua kali berturut-turut dengan hasil negatif.

Menteri Agama Fachrul Razi

Pada September lalu, Menteri Agama Fachrul Razi positif virus corona. Ia melakukan isolasi mandiri, kondisi kesehatannya dalam keadaan sehat.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," kata Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, pada siaran yang diterima pers Senin (21/9/2020).

Menteri KKP Edhy Prabowo

Selanjutnya, menteri yang dikabarkan positif virus corona adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Ia terkonfirmasi terjangkit Covid-19 tanpa gejala. Kondisi kesehatannya dalam keadaan baik, kabar ini disampaikan oleh Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Rabu (16/9/2020).

"Bahwa benar yang bersangkutan Saudara Edhy Prabowo terkena Covid-19. Saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh RS Polri Kramat Jati dan lalu kemudian dipindahkan ke RS AD atau RSPAD," kata Dasco.

Pada hasi swab test yang dilakukan, Menteri Edhy sudah dinyatakan negatif virus corona dan ia dalam keadaan sehat.