Santri di Bone Kembali Tatap Muka, Diskes Rapid Test Massal

Foto: ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Setelah pondok pesantren kembali dibuka, tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bone langsung menggelar rapid test massal untuk santri.

Kali ini rapid test dilakukan kepada ratusan santri yang akan masuk kembali ke Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Test massal yang dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru pada Rabu (3/12/2020) itu berjalan sesuai harapan.

Seperti diketahui, rapid test dilakukan sebagai persyaratan kesehatan bagi para santri sebelum masuk kembali ke pondok pesantren.

Kini, santri sudah kembali ke pondok pesantren untuk menjalani kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Sementara itu, salah satu orangtua wali santri Musliha, dihubungi Boneposcom, pada Rabu (3/12/2020), meminta kepada pengelola pondok pesantren yang akan menerima kembali santrinya harus memiliki fasilitas protokol kesehatan Covid-19.

"Kami harapkan seluruh pembina pesantren betul-betul fokus dan memperhatikan aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah demi keselamatan kita semua baik santri, pembina serta orang tua/wali santri," harapnya.

"Diharapkan pula setelah mengikuti dan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka itu semua harus secara ketat dan disiplin dalam penerapan prosedur dan memperketat aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah," lanjut Musliha.

Dia juga mengharapkan semoga proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan pesantren pada masa Covid-19 ini dapat berjalan aman dan efektif sesuai dengan harapan. (sug)