Tepati Janji, Bupati Seto Garansi Perbaikan Jalan di Sinjai Timur Dikerjakan Tahun 2021

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meninjau ruas jalan Biroro-Tobenni, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang dilaporkan rusak berat, Kamis (3/12/2020).

Terima laporan dari warga Desa Biroro bernama Muslimin, Bupati ASA langsung turun untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut, bersama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai Irwan Suaib, dan sejumlah pejabat Pemkab Sinjai lainnya, usai menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok petani.

ASA langsung merespons dan memastikan bahwa ruas jalan Biroro - Tobenni dihotmix pada tahun 2021 mendatang.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta mengaku telah mengalokasikan anggaran senilai Rp5,9 miliar untuk peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 2,95 kilometer.

"Saya masih ingat aspirasi yang pernah disampaikan ke Kami. Insya Allah tahun 2021 jalan ini sudah mulus, itu kita pastikan dan kami sudah siapkan anggarannya," tegas anak Andi Rudianto Asapa mantan Bupati Sinjai dua periode ini.

Sebelumnya, di lokasi penyerahan bantuan hand traktor itu, warga Desa Biroro, Muslimin mengingatkan ASA terkait perbaikan jalan poros Biroro - Tobenni yang pernah dijanjikan.

Menurut Muslimin, dia pernah menyampaikan keluhan masyarakat Desa Biroro kepada Bupati ASA di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, beberapa waktu lalu. Dimana ruas jalan Biroro-Tobenni kondisinya rusak parah dan membutuhkan perbaikan.

Muslimin menjelaskan, masyarakat setempat sudah bertahun-tahun menanti perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Biroro menuju Desa Lasiai itu. Namun, tak kunjung diperbaiki.

"Harapan kami ada di pundak Pak ASA, kebetulan beliau ada di Biroro, makanya tadi saya sampaikan untuk mengingatkan kembali, ternyata beliau masih ingat, dan Alhamdulillah tahun depan akan dikerja," ungkapnya.

Mimin pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian ASA kepada masyarakatnya. "Terima kasih Pak Bupati atas perhatian dan kepedulian terhadap kami, terutama dalam pengerjaan infrastruktur jalan yang tentu akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat," ucapnya. (fan/ril)