Marc Marquez Jalani Operasi Cangkok Tulang

  • Bagikan

BONEPOS.COM – MADRID – Marc Marquez jalani operasi ketiga dengan menjalani cangkok tulang.Pebalap tim Repsol Honda itu naik meja bedah pada Kamis (3/12/2020) di rumah sakit di Kota Madrid, Spanyol.

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera pada lengannya di balapan MotoGP Spanyol 2020. Dia kecelakaan di Turn 3 ketika sedang menggeber motornya dengan kecepatan 149 km/jam.

Marc Marquez langsung menjalani operasi seusai insiden tersebut. Sempat membaik, lengan The Baby Alien kemudian bermasalah lagi ketika dia hendak membuka jendela di rumahnya.

Rupanya, pelat titanium penyambung tulang pada lengannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres pada bagian lengan yang dioperasi. Alhasil, Marquez kembali naik meja bedah pada awal Agustus 2020.

Baca Juga  MotoGP Mati Suri, Alex Rins : Semua Pebalap Pensiun

Empat bulan seusai operasi kedua, Marquez mengalami pseudoarthrosis alias tulangnya belum menyatu sempurna setelah patah. Kondisi tersebut yang membuatnya masuk lagi ke ruang bedah untuk ketiga kalinya.

Pada operasi ketiga, pelat lama pada lengan Marquez diganti dengan yang baru. Tidak hanya itu, tulang krista iliaka pada panggulnya dicangkokkan ke tulang lengannya untuk mempercepat pertumbuhan tulangnya yang patah.

Baca Juga  MotoGP Austria 2019 - Yamaha Kecewa dengan Penampilan Rossi

“Operasi yang dilakukan tim, yang terdiri dari dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya, dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal,” begitu isi pernyataan yang dirilis Repsol Honda mengenai operasi Marquez.

Operasi ketiga Marc Marquez berlangsung selama delapan jam dan berjalan lancar. Kini, pria 27 tahun itu kembali menjalani pemulihan dan diprediksi absen dalam tujuh race awal MotoGP 2021.

  • Bagikan