Rumah Pangan Lestari ala Kadis Asman Pikat Hati Wagub Sulsel dan Bupati Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Rumah Pangan Lestari ala Kadis Asman Pikat Hati Wagub Sulsel dan Bupati Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kerja, kerja, dan kerja yang ditunjukkan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, terus menginspirasi. Kali ini, melalui aksi melahirkan Rumah Pangan Lestari (RPL).

Kehadiran RPL ini, berhasil ‘mencuri’ perhatian dua pimpinan daerah, yakni Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Asman Sulaiman dan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Hal itu terlihat saat Wagub dan Bupati menyambangi Rumah Pangan Lestari (RPL) milik Kadis Ketapang Bone, Andi Asman Sulaiman yang berada di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga  Deadline 3 Hari, Pedagang di Jl Andi Sambaloge Bone Harus Pindah

Di hadapan Wagub dan Bupati, Kadis Asman memaparkan alasan Dia menghadirkan RPL, yakni sebagai contoh untuk tempat belajar bersama yang siap diperlihatkan kepada seluruh ibu rumah tangga (IRT) melalui Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Di dalam RPL ini terlihat
ada lumbung pangan sederhana sebagai cadangan pangan keluarga, kemudian pemanfaatan pekarangan terlihat tanaman sayuran dan buah, juga ada ternak kecil dalam kolam buatan berisikan ikan dan ternak ayam,” papar Kadis Asman.

Baca Juga  Kadis Asman "Bakar" Pemuda Tani, Ini Tujuannya

Masih kata Kadis Asman, komposter sederhana pupuk organik keluarga juga dihadirkan.

“Kemudian proses memasak tanpa menggunakan gas alias memanfaatkan arang,” ungkap Kadis Asman. (ril)

  • Bagikan