BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, bersama Danki Iptu Darfin, turun melakukan pemantauan di TPS, Rabu (9/12/2020).

Pantauan awak media, Danyon C Pelopor tiba di TPS 01 Kelurahan Terang terang, didampingi Danki Iptu Darfin bersama Ipda.Takbir, menyapa petugas TPS dan warga yang masih ada di lokasi itu.

“Berapa jumlah wajib pilih di TPS ini Pak,” tanya Danyon C kepada petugas KPPS .

Danyon C Pelopor berharap pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, tertib, damai, dan lancar.

“Kehadiran anggota Brimob di Bulukumba tidak lain untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” sebut Nur Ichsan.

Lanjut Nur Ichsan menyampaikan, pola pengamanan yang dilaksananakan personel Brimob Bone sesuai plooting dari Polres Bulukumba dibagi dalam 3 zona yakni zona 1 meliputi kecamatan Gantarang, Kindang dan Ujung Bulu, zona 2 meliputi Kecamatan Bulukumpa, Kajang, dan Rilau Ale, sedang zona 3 meliputi Kecamatan Ujung Loe, Bonto Bahari, Bontotiro dan Herlang.

“Dari wilayah zona tersebut personel Brimob Bone melaksanakan patroli dari kecamatan ke kecamatan untuk memastikan kondisi keamanan selama tahapan Pilkada, seperti sekarang ini untuk memastikan keamanan jalan nya pemungutan suara saya memantau langsung di TPS,” tambah Danyon yang beken dengan istilah ‘Tindizzz’ itu.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis berujar, sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia personel Sat Brimob Polda Sulsel siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Kami sudah memplooting personel Sat Brimob Polda Sulsel sesuai permintaan dari Kasatwil untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya yang sedang melaksanakan Pilkada,” tandas Muhammad Anis. (red)