Rumah Singgah Nyaris Penuh, Bahaya Virus Corona Mengintai di Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Rumah Singgah Nyaris Penuh, Bahaya Virus Corona Mengintai di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga saat ini masih terus mengalami peningkatan cukup drastis.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Satgas PPC -19 Kabupaten Bone, dalam kurun waktu 5 hari tercatat 119 kasus terkonfirmasi, 3 orang meninggal dunia dan 12 orang dinyatakan sembuh.

Jika ditotal secara keseluruhan mulai dari awal hingga sekarang, angka terkonfirmasi positif di Bone berjumlah 600 orang. 11 orang meninggal dunia, 206 orang masih menjalani perawatan dan 384 sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Covid-19 drg Yusuf Tolo yang ditemui mengatakan, dua hari lalu di rumah singgah Politeknik Bajoe dipenuhi dengan hasil kontak pasien positif. Mereka dibawa ke sana sambil menunggu hasil pemeriksaan Swab.

Baca Juga  Begini Cara Rapsel Penguatan Kebangsaan di Makassar

“2 hari yang lalu itu penuh, kemarin baru kita kirim 30 orang karena kapasitas penuh juga, karena banyak juga dari daerah lain, sehingga kita di sini juga ikut tertumupuk, tapi Alhamdulillah saat ini sudah mulai kosong sebagian di rumah singgah,” ujar Yusuf Tolo.

Lanjut kata Yusuf, saat ini di Bone banyak klaster, mulai dari BPS, Bank BNI, Puskesmas, Lamuru, Anggota Polri juga ada dari Batalyon C Brimob bahkan sampai dengan klaster keluarga.

Baca Juga  Wujudkan Zona Hijau, Soppeng Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Meskipun saat ini banyak penambahan kasus positif di Bone, namun Pemerintah provinsi belum mengelurkan status zona, apakah Bone masuk zona merah atau jingga atau yang lain. Jelasnya kata Yusuf, semua diminta untuk lebih mengutamakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya lihat terakhir-terakhir ini Pemprov sudah tidak mengeluarkan zona, tapi kalau melihat tren positif dan kesembuhan, kita di Bone dalam risiko tinggi. Artinya, tingkat penularan terus bertambah,” tutupnya. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan