Versi Quick Count Pilkada 2020, Jagoan Partai Demokrat Menang di 147 Daerah – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Versi Quick Count Pilkada 2020, Jagoan Partai Demokrat Menang di 147 Daerah

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Hari pencoblosan Pilkada serentak 2020 di 270 daerah telah usai. Sejumlah pihak mengumumkan hasil hitung cepat (quick count).

Nah, untuk Partai Demokrat (PD) mengklaim calon kepala daerah usungannya di 147 daerah meraih hasil positif di Pilkada serentak 2020. Hal itu mengacu pada hasil quick count.

“Berdasarkan data yang masuk sesuai hasil hitungan cepat di daerah-daerah Pilkada baik yang bersumber dari struktur partai, paslon, maupun lembaga survei yang dipercaya melakukan quick count, kami bersyukur dan berbahagia apa yang menjadi target kemenangan Partai Demokrat dapat tercapai bahkan terlampaui,” beber Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulis yang dilansir dari laman detikcom, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga  Serapan Dana Desa Rendah, Kemendagri Turun Tangan

Dari 147 daerah tersebut, 4 di antaranya merupakan provinsi yang menggelar pemilihan gubernur (Pilgub).

Empat daerah yang diklaim PD menang, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah.

“Dari 9 Pilgub yang diikuti, usungan PD menang di empat daerah yang dua di antaranya adalah kader Partai Demokrat, yaitu Pilgub Kalimantan Selatan pasangan Prof Denny Indrayana dan Difriadi, Pilgub Kalimantan Utara pasangan Zainal A Paliwang dan Yansen TP, Pilgub Bengkulu pasangan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah, dan Pilgub Sulawesi Tengah pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir. Untuk Pilgub kemenangan sebesar 44,4 persen,” paparnya.

Baca Juga  Unggul Quick Count Pilwalkot Makassar, DP: Hasil Perjuangan Rakyat

Adapun, untuk Pilkada tingkat kabupaten dan kota, Kamhar mengklaim, PD mendulang kemenangan di 143 daerah berdasarkan hasil hitung cepat.

“Sementara untuk pilkada kabupaten/kota, dari 241 Pilkada yang diikuti sebagai pengusung dan pendukung, Partai Demokrat memperoleh kemenangan di 143 daerah atau sebesar 57 persen daerah Pilkada yang diikuti atau 55 persen dari 261 pilkada kabupaten/kota yang berlangsung,” ungkapnya.

Dari kemenangan di Pilwalkot maupun Pilbup itu, Kamhar mengaku 57 persen di antaranya merupakan kader sendiri. Sementara 43 persen lainnya merupakan non-kader. (bs/red)

Temukan Kami:
  • Bagikan