Usai Quick Count, Brimob Bersiaga di Kantor KPU dan Bawaslu Selayar – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Usai Quick Count, Brimob Bersiaga di Kantor KPU dan Bawaslu Selayar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SELAYAR – Bertolak dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis (10/12/2020) dengan menggunakan kapal fery penyeberangan Bira Pamatata, Jumat (11/12/2020), Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, melakukan pengecekan terhadap personel Brimob yang melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Terdapat 4 titik lokasi yang menjadi sasaran pengecekan Danyon C Pelopor, yaitu kediaman pasangan calon Bupati nomor urut 01 di Kecamatan Bontomanai, kediaman pasangan calon Bupati nomor urut 02 di Kecamatan Benteng, Kantor KPU, serta Kantor Bawaslu Kabupaten Selayar.

Keempat lokasi tersebut dijaga personel Brimob baik itu dari Batalyon C Pelopor maupun dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel selama 1×24 jam.

Kegiatan pengecekan ini dilakukan Danyon C Pelopor untuk melihat secara langsung kondisi dan kesiapan dari para Personel Brimob BKO Polres Selayar dalam pelaksanaan pengamanan sekaligus berkoordinasi khususnya dengan Komisioner KPU langkah-langkah kesiapan pengamanan dalam menghadapi tahapan penetapan pasangan calon terpilih Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan berlangsung mulai 17 hingga 23 Desember mendatang.

Baca Juga  Harus Tegas, Kemendagri: Negara Darurat Bencana, Pemimpin Harus Jadi Teladan

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Danyon Nur Ichsan mengatakan, jika pengecekan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan dari Personel Brimob BKO Polres Selayar dalam melaksanakan pengamanan pasca pemungutan suara secara langsung di Kabupaten Selayar.

“Sengaja saya lakukan pengecekan terhadap personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polres Selayar untuk melihat langsung kondisi personel dan seberapa jauh kesiapan pengamanan pasca pemungutan suara langsung pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Selayar,” beber Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan, kesiapan yang matang dari personel Brimob BKO Polres Selayar dalam pengamanan Pilkada Serentak tahap pemungutan suara yang sudah berjalan, dapat menjadi awal kesuksesan dan kelancaran jalannya pemilihan kepala daerah yang digelar 5 tahun sekali ini.

Baca Juga  Tak Ada Penundaan Pilkada, Dorong Kampanye via Media Daring

“Kita semua berharap Pilkada Serentak 2020 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga ke tahapan penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dengan pengecekan ini saya berharap seluruh personel Brimob akan lebih siap lagi dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak ini sehingga Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” lanjut Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020 sehingga kondusifitas kamtibmas di Provinsi Sulawesi Selatan dapat tercipta hingga memasuki tahapan akhir yaitu penetapan calon terpilih. Hal ini adalah bukti nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Muhammad Anis. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan