BONEPOS.COM, BONE – Aksi balap liar yang sering terjadi setiap malam Minggu di sejumlah ruas jalan umum di kota Watampone membuat kenyamanan masyarakat terganggu di saat ingin beristirahat.

Mengapa tidak, waktu yang digunakan oleh sekelompok pemuda melakukan balap liat itu di waktu-waktu istirahat sekitar pukul 23:59 hingga pukul 02:00 Wita dimana kondisi jalan sudah mulai sepi.

Hal itupun menjadi perhatian khusus bagi aparat kepolisian khususnya bagi Polsek Tanete Riattang dan Sat Lantas Polres Bone.

Kapolsek Tanete Riattang bersama Kanit Reskrim dan Timsus Polsek Tanete Riattang pun harus begadang untuk membubarkan aksi balap liar, seperti yang dilakukannya pada Sabtu (12/12/2020).

Sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman Watampone, sehingga Kapolsek langsung memimpin personelnya untuk membubarkan para pembalap liar tersebut.

Saat tiba di lokasi balap liar, para pemuda yang melakukan balap kocar-kacir melihat kedatangan tim Polsek Tanete Riattang, dari puluhan pemuda yang terlibat sebagian pemuda akhirnya berhasil diamankan polisi.

“Saat kami bubarkan tadi malam ada 4 pengendara yang berhasil diamankan kendaraannya, yang lainnya kabur melihat kami datang,” beber Kompol A. Bahsar Kapolsek Tanete Riattang.

Ke empat pemuda tersebut yang berhasil diamankan kendaraannya yakni milik SU (17), AL (18) AR (20) dan JU (17), setelah dimintai keterangan mereka mengakui telah melakukan aksi balap liar.

“Keempat pemuda ini kami berikan sanksi di tempat untuk push up beberapa kali, kemudian motornya kami amankan dan dibawa ke Mapolres Bone untuk ditindak lanjuti oleh Sat Lantas Polres Bone,” tambahnnya. (her)