Cihuy, Komisi IX DPR RI Puji Inovasi Duta Wisata Covid-19 Provinsi Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Cihuy, Komisi IX DPR RI Puji Inovasi Duta Wisata Covid-19 Provinsi Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima lawatan Anggota DPR RI Komisi IX di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (14/12/2020).

Anggota DPR RI Komisi IX yang hadir antara lain Felly Estelita sebagai Ketua Tim yang juga Ketua Komisi IX. Adapun anggota yang hadir Nihayatul Wafiroh, Krisdayanti, I Ketut Kariyasa, Ruskati Ali, Hasnah Syam, Haruna, Anwar Hafid, Aliyah Mustika Ilham, Dhevy Bijak, Ashabul Kahfi, dan Mesakh Mirin.

Lima dari anggota DPR RI yang melakukan kunjungan kerja tersebut berasal dari Dapil Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja anggota Dewan itu diterima langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Di awal sambutannya, Wagub Sudirman menyapa satu per satu anggota Dewan dan juga mempekenalkan Kepala OPD yang hadir.

“Pemprov Sulsel mengapresiasi kunjungan Komisi IX yang terus aktif dan bekerja keras di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga  Buka Gelar Pangan Pasar Tani Sulsel, Naoemi Titip Pesan, Begini Isinya

Tak lupa Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah pusat baik legislatif maupun eksekutif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sinergitas Pemerintah sangat dibutuhkan untuk bisa menghadapi pandemi Covid-19. Kita ketahui bersama dampak pendemi sangat luar biasa. Prioritas program di Sulsel saat ini lebih mengutamakan penanganan Covid-19 dari Hulu ke Hilir,” ujarnya.

Sulsel memiliki intervensi program, salah satunya program duta wisata Covid-19, program itu merupakan terobosan penanganan dari hulu ke hilir memperbaiki infrastruktur kesehatan.

“Masyarakat sangat merasakan manfaat dari program duta wisata Covid-19, sehingga program termasuk dalam daftar WHO sebagai program inovasi penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita menyampaikan, tujuan kedatangannya ke Sulawesi Selatan.

“Adapun tujuan kunjungan kerja ini merupakan fungsi kinerja anggota DPR dan untuk mengetahui berbagai permasalahan khususnya bidang kesehatan, salah satunya kesediaan infrasturktur persiapan vaksin,” beber Anggota DPR Dapil Sultra tersebut.

Baca Juga  Bantaeng 'Sulap' Campagaloe Jadi Surga Buah di Sulawesi Selatan

Berbagai masalah yang dihadapi saat ini akan didiskusikan bersama guna mencapai tujuan dan memberikan solusi.

“Pencapaian dari kunjungan ini diharapkan dapat memberi solusi kongkrit yang bisa di hasilkan atau ditindak lanjuti kepada Pemerintah pusat,” tuturnya

Ia memuji program penanganan Covid-19 di Sulsel, dimana Sulsel salah satu Provinsi yang terus berinovasi.

“Sulsel telah memberikan inovasi program yang menjadi contoh Nasional. Kami mendorong agar terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara masif. Kami mengajak untuk selalu mendoakan seluruh warga negara Indonesia yang meninggal dunia dan mengapresiasi tenaga medis dan seluruh petugas di garda terdepan menangani Covid-19. Taat protokol kesehatan, ini saatnya bekerja bersama, bergotong-royong agar covid 19 bisa ditangani,” ungkapnya.

Pertemuan itu dilanjutkan proses sesi tanya jawab dan diskusi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Anggota Komisi IX DPR RI. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan