Hakordia 2020, Kopel Hadirkan Kampung Demokrasi di Gowa

BONEPOS.COM, GOWA - Guna memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Komite Pemantau Legislatif (Kopel) akan kembali menghadirkan Kemah yang akan dilaksanakan di Batulapisi Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, 16 hingga 18 Desember 2020.

Dengan menghadirkan sejumlah narasumber, yakni KPU Sulsel, Majelis Pustaka PWM Sulsel, PW Pemuda Muslimin Sulsel, DPD IMM Sulsel dan sejumlah narasumber lokal lainnya akan ambil bagian dalam acara ini.

Kegiatan nasional ini bukan hanya pertama kali ini dilaksanakan, akan tetapi merupakan agenda tahunan Kopel di setiap menjelang hari Antikorupsi, ditempatkan di Malino sebagai ikon wisata Kabupaten Gowa, lokasi Camp Demokrasi Kopel yang ada di Malino.

Sementara itu, Ketua panitia Juan berharap, seluruh undangan yang sudah tersebar baik yang di Sulsel, maupun dari luar daerah bisa memberikan kontribusi pemikiran dalam beberapa agenda kegiatan dalam Camp Demokrasi ini.

"Undangan peserta dibatasi tidak seperti biasanya karena mengingat masih musim pandemi Covid-19 yang masih mewabah," tuturnya.

“Peserta kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Ormas, OKP, Komunitas, Organisasi Mahasiswa, bisa berkontribusi dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik, khususnya dalam rangka hari antikorupsi ini kita mengusung tema, 'Membangun Integritas Pemuda Anti Korupsi'," tutur Juan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang sedang KKP di Kopel Sulsel. (ril)