Akhir Tahun 2020, Kejari Sinjai Musnahkan Barang Haram – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Akhir Tahun 2020, Kejari Sinjai Musnahkan Barang Haram

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana yang telah diputus dan telah memiliki kekuatan hukum tetap, yang digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Kamis (17/12/2020).

Kasi Barang Bukti dan Perampasan Kejari Sinjai, Alifin N Wanda dalam laporannya menyampaikan, pemusnahan barang bukti terhadap perkara tindak pidana yang telah diputus dan telah memiliki kekuatan hukum tetap ini pelaksanaannya merupakan periode kedua di tahun 2020.

“Sedangkan, kegiatan pemusnahan sebelumnya juga telah dilakukan pada Juli,” katanya.

Baca Juga  Gandeng TBM dan PP, Kejari Gelar Sosialisasi Edukasi Hukum

Alifin dalam laporannya menyebutkan, untuk jenis barang bukti tindak pidana yang dimusnahkan antara lain barang bukti narkotika jenis sabu, alat isap sabu (bong), senjata tajam, pakaian, handphone, dan perlengkapan kejahatan penistaan.

“Untuk barang bukti narkotika jenis sabu yang kita musnahkan seberat 27,56 gram,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Ajie Prasetya berujar, kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali selama setahun.

“Kita sebagai jaksa melakukan eksekusi terhadap barang-barang tindak kejahatan yang telah mempunyai ketetapan hukum atau inkra yang sudah diputuskan oleh hakim. Salah satunya barang haram yang kita musnahkan yakni barang bukti narkotika jenis sabu,” ujar mantan Kasi Pidsus di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini.

Baca Juga  Catatan Kinerja Kejari Sinjai Tahun 2021, Berikut Rinciannya

Ajie menambahkan, dalam kesempatan tersebut berpesan khusus, agar generasi muda tidak terjerumus pada barang haram narkotika jenis sabu.

“Jangan pernah mencoba, tetapi diharapkan dapat membantu pihak aparat penegak hukum dalam memberantas tindak pidana narkotika di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan