Personel Brimob Bone Ditarik dari Bulukumba, Ada Apa? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Personel Brimob Bone Ditarik dari Bulukumba, Ada Apa?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Gelaran Pilkada Serentak Kabupaten Bulukumba telah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Torehan tersebut tidak lepas dari kesiapan seluruh unsur yang terlibat, utamanya kesiapan aparat keamanan dari Polres Bulukumba.

Dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 ini, Polres Bulukumba juga melibatkan perkuatan pengamanan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Personel Brimob Batalyon C Pelopor dan 1 Unit personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel untuk meningkatkan kondusifitas keamanan, sebelum pada saat dan sesudah Pemilihan Kepala Daerah Bulukumba yang berlangsung 5 tahun sekali ini.

Setelah melewati tahapan penetapan hasil rekapitulasi suara dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba, relatif kondusif, Minggu (20/12/2020).

Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Hery yang mewakili Kapolres Bulukumba melepaskan Pasukan Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Bulukumba kembali ke Mako.

Pelepasan 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor dan 1 Unit Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan di halaman Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Pahlawan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga  Jubir Presiden Jatuh Cinta di Bulukumba, Begini Ceritanya

Kabag Ops Polres Bulukumba yang memimpin jalannya apel pelepasan Personel Brimob BKO Polres Bulukumba dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Personel Batalyon C Pelopor dan Gegana Sat Brimob Polda Sulsel atas loyalitas dan dedikasinya dalam mengamankan Pilkada Serentak di Kabupaten Bulukumba.

“Atas nama Polres Bulukumba saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Brimob BKO Polres Bulukumba atas dedikasi dan semangatnya sehingga Pilkada Kabupaten Bulukumba dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Saya juga menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Kapolres karena tidak dapat hadir melepaskan rekan-rekan berhubungan Beliau tengah menghadiri sebuah acara,” ungkap Kompol Hery.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan berujar, jika hari ini 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor akan kembali ke Mako setelah 2 minggu menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga  Dugaan Pungli Samsat Bulukumba "Terciduk", Oknum Kembalikan Uang

“Kembalinya pasukan ini tentu juga didasari oleh situasi Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba pasca Pilkada Serentak relatif aman dan kondusif,” beber Nur Ichsan kepada awak media.

“Meskipun demikian, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, para personel Batalyon C Pelopor akan selalu siap digerakkan kembali jika sewaktu-waktu situasi keamanan berubah,” lanjut Danyon yang beken dengan tagline ‘Tindizzz’ ini.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menuturkan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal seluruh tahapan Pilkada Serentak Provinsi Sulawesi Selatan hingga selesai dan situasi dinyatakan aman dan kondusif.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob intuk Indonesia, kami akan terus mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak beberapa Kabupaten/ kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga kondusifitas keamanan tetap terjaga,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan