Wabup Kartini Pimpin Apel Kesiapan Ops Lilin di Polres Sinjai – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Wabup Kartini Pimpin Apel Kesiapan Ops Lilin di Polres Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Andi Kartini Ottong pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, di halaman Mapolres Sinjai, Senin (21/12/2020).

Tema pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 ini yakni, ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin – 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19’.

Selaku Perwira Apel Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd. Rahim dan Komandan Apel Ipda Aliadi Kanit Regident Sat Lantas Polres Sinjai.

Kegiatan diikuti Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, Kadis Perhubungan Sinjai Andi Irwan Syahrani Yusuf, yang mewakili Kadis Pol. PP dan Damkar Jamaluddin, pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek jajaran, serta Perwira Staf Polres Sinjai.

Baca Juga  Wejangan Khusus Kapolres Iwan Soal Zakat Profesi

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2020, kepada empat anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol. PP.

Amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Sinjai Andi
Kartini Ottong menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.

Baca Juga  Realisasi BLT Dana Desa di Sinjai Mencapai 77 Persen

“Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu satu regu anggota dari TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, satu regu platon dalmas gabung Pol. Air Polres Sinjai, satu regu Sat Lantas, 1 satu regu gabungan Sat Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 satu regu Dinas Perhubungan, satu regu Sat.Pol PP gabung Damkar, satu regu Dinas Kesehatan, dan satu regu dari BNPB Sinjai.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan