Cara Saka Wanabakti Makassar Jaga Kelestarian Lantebung, Yuk Diintip! – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Cara Saka Wanabakti Makassar Jaga Kelestarian Lantebung, Yuk Diintip!

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti Kota Makassar helat penanaman ratusan bibit mangrove di kawasan wisata Lantebung, Selasa (22/12/2020).

Gelaran ini dalam rangka memperingati Bulan Bakti Saka Wanabakti ke-37. Dimana saka wanabakti ini merupakan satuan karya dalam Gerakan Pramuka Indonesia yang memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus di bidang kehutanan dan lingkungan hidup.

“Kita mengangkat tema ‘Pramuka Menanam untuk Kelestarian Pesisir’. Dimana hal ini bisa menanamkan rasa cinta dan tanggung jawab dalam mengelola sumber daya alam,” ucap Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.

Baca Juga  Waspada, 27 Kecamatan di Bone Terancam Kekeringan

Iqbal mengatakan, gerakan pramuka ini menghadirkan roh bangsa untuk menjamin hadirnya bangsa Indonesia yang lebih baik dari hari ini.

“Kita lihat pramuka hari ini mewakili harapan rakyat dalam kebutuhan negara secara akademik intelektual dalam menjaga hutan dan lingkungan. Kawasan Lantebung ini juga salah satu ikonik Kota Makassar yang patut dijaga,” ungkapnya.

Baca Juga  Sulsel Opini WDP, Plt Gubernur: Tugas Saya Memperbaiki

Iqbal pun menunjuk lambang Saka Wanabakti yang dimana lambang tersebut mencerminkan anggota Satuan Karya Pramuka Wanabakti yang aktif membantu usaha pembangunan hutan dan kehutanan.

Serta pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan hidup guna mencapai masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Itu harapan kita semua,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Kepala SMK Kehutanan, BPKH, KPH Bulusaraung, KPH Walanae, BPLH Kota Makassar. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan