BONEPOS.COM, BONE – Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle melaunching program ‘Gemar Limas’ sebagai suatu gerakan masyarakat peduli pendidikan.

Program Gemar Limas tersebut resmi dilaunching di Ballroom Hotel Novena, Kota Watampone, Senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya, Ambo Dalle yang juga Ketua PGRI Kabupten Bone menjelaskan, kembalinya anak masuk sekolah sebanyak 8.646 orang itu adalah merupakan keberhasilan bersama pemerintah setempat.

“Oleh sebab itu, pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada semua pihak dan unsur lainnya yang telah berkomitmen mendukung keberhasilan program Gemar Limas yang diinisiasi pemerintah Kabupaten Bone dengan UNICEF sejak 2017 sampai sekarang,” jelasnya.

Wakil Bupati Bone mengatakan, peluncuran program Gemar Limas ini merupakan momentum awal komitmen pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bone untuk peduli tentang pentingnya pendidikan buat masa depan generasi muda yang lebih kompetitif, berdaya saing dan berakhlak mulia dalam era globalisasi sekarang ini.

“Insya Allah tahun 2021 pemerintah daerah akan menginisiasi rancangan peraturan daerah tentang penanganan anak tidak sekolah untuk dibahas dengan DPRD Kabupaten Bone,” ungkap Ambo Dalle.

Dalam kesempatan itu Pemerintah daerah beserta unsur Forkopimda menandatangani komitmen bersama pencanangan program “Gemar Limas”, dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dua kali lebih baik.

Selain itu pemerintah Kabupaten Bone juga telah menetapkan, 21 Desember sebagai hari Gemar Limas tingkat Kabupaten Bone yang akan diperingati secara sederhana setiap tahunnya. (sug/ril)