Menghilang dari Layar Kaca, Depe dan Keluarga Positif Covid-19

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Menghilang selama satu bulan dari dunia entertaint, Pedangdut Dewi Persik (DePe) rupanya terkena Covid-19.

Istri Angga Wijaya menyampaikan kabar tersebut melalui kanal YouTube miliknya, pada Kamis (24/12/2020).

“Aku sekarang ini dengan keputusan yang sangat berat yang harus aku terima bahwa aku kena Covid,” ujar Dewi Persik.

Pada tanggal 30, semua keluarga yang tinggal seatap dengan Depe melakukan tes Swab dan hasilnya Positif.

Pemilik nama lengkap Dewi Murya Agung itu juga mengungkapkan bahwa ia termasuk cluster family Covid-19. Ada 8 orang yang terpapar covid-19 di rumahnya dan 4 asistennya juga terinfeksi Covid-19.

Selain itu, Dewi Persik juga menceritakan kronologi bagaimana ia bisa terpapar Covid-19.

Sebelumnya Depe merasa dirinya hanya sakit radang biasa.

Keseringannya menyanyi program ‘Pagi – pagi Ambyar’ sehingga dia menyepelekan hal itu.

Karena merasa hanya gejala ringan Depe mendatangi Profesor di daerah Ciranjang dan diberikan obat radang.

Namun setelah beberapa hari mengkomsumsi obat radang Dewi Persik tak merasakan adanya perubahan.

“Biasanya aku satu hari aja minum obat radang itu aku udah sembuh tapi disini aku nggak merasakan enak badannya gitu” Ucap Dewi persik.

Tak hanya itu, Depe juga mengalami kemerahan di sebagian anggota tubuh dan wajahnya. Depe juga menjelaskan hanya sekitar 20% orang terkena Covid yang mengalami dampak kemerahan seperti dirinya.

Berikut ini keterangan lengkap sebagaimana yang ia sampaikan lewat akun Instagramnya :

Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery. Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata. Yg aku rasakan sudah aku tuangkan di youtube. setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus kemana2. Karena covid ini selain menularkan juga mematikan. gejala yg yg aku alami adalah gejala ringan. Yg lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yg usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop, kemarin mungkin karena kegiatanku yang terlalu padat akhirnya aku kecapean dan terkena covid 19. Aku mengucapkan makasie buat para aparat kepolisian/TNI, dokter/suster yang sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan klrg yg menyayangi dan menunggu pulang dg sehat. Tapi demi menjaga kita… mrk selalu menjadi garda depan buat kita. Smoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat. Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman2 IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin yarobbal alamin.

  • Bagikan