Teratas Disebut-sebut Calon Pemimpin di Bone, Andi Bakti Bilang Begini – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Teratas Disebut-sebut Calon Pemimpin di Bone, Andi Bakti Bilang Begini

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pilkada Bone, belum juga dimulai. Namun, riak-riak pesta demokrasi di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, mulai hangat dibicarakan.

Belum lama ini, beredar polling mengenai sosok yang layak memimpin Kabupaten Bone dan menyebar luas di media sosial (medsos).

Lima ribuan lebih warga sudah menyatakan sikap dukungan hingga pukul 14.00 Wita, Sabtu (26/12/2020). Sehingga tidak heran sejumlah nama bermunculan.

Seperti Herman Sampara berada di puncak polling dengan mengantongi 1.105 suara (19,7 persen). Disusul Andi Bakti Haruni, yang pernah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Bone menempati posisi kedua dengan mendulang 889 suara (15,8 persen).

Beberapa nama yang cukup dikenal di Kabupaten Bone turut pula menjadi pilihan dalam polling tersebut. Seperti Andi Yagkin Padjalangi 652 suara (11,6 persen), Haji Syahrir 513 suara (9,1 persen), Andi Wahyudi Taqwa 431 suara (7,7 persen), Andi Akmal Pasluddin 416 suara (7,4 persen), Andi Rio Idris Padjalangi 225 suara (4 persen), dan sederet nama tokoh lainnya.

Baca Juga  Arifin Junaidi Blak-blakan Soal Bakal Calon Bupati Luwu Utara

Polling itu terus bergerak, dan kini hangat diperbincangkan di warung-warung kopi di Kabupaten Bone.

Menanggapi hal itu, Andi Bakti Haruni yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Subbidang Pembangunan, berterima kasih kepada masyarakat bila namanya disebut-sebut sebagai sosok yang layak memimpin Kabupaten Bone, di kepemimpinan selanjutnya.

Baca Juga  Pilwalkot Makassar, Deng Ical Kian Mesra Dengan Gerindra

Diakui Andi Bakti, kepemimpinan yang ada saat ini di Kabupaten Bone, sudah sangat bagus. Melihat dari jumlah penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak, baik sifatnya regional hingga nasional.

Mengenai namanya disebut-sebut, Andi Bakti menilai, hal itu biasa terjadi. Namun, untuk sementara Dia masih fokus bekerja sebagai Staf Ahli Gubernur Sulsel.

“Ya tentu saya berterima kasih, atas antusiasme masyarakat Bone. Tapi Pilkada masih jauh. Lebih baik fokus untuk kerja dulu. Yang jelas, masyarakat Bone sudah cerdas dalam menentukan siapa sosok yang layak memimpin Kabupaten Bone selanjutnya,” tutur Andi Bakti, kepada Boneposcom, Sabtu (26/12/2020). (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan