BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) serahkan 5 unit boks dan juga berupa uang tunai untuk usaha kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai, Selasa (29/12/2020).

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai, yang diserahkan kepada mereka 5 warga dari Kecamatan Sinjai Utara, yakni Nuraedah, Nurhalifa, Wahdania, Musfira, dan Sultan.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir mengatakan, bantuan boks yang disalurkan kepada lima warga ini merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi Baznas Sinjai yang akan dipergunakan oleh penerima bantuan untuk membangun usaha.

Sejak program ini di launching beberapa waktu lalu, telah banyak menerima proposal dari warga, tetapi pada tahun ini baru merealialisasikan sebanyak lima unit boks.

Meski begitu, pihaknya tetap akan menampung beberapa proposal yang sudah masuk.

“Ada lima boks yang kami bagikan kepada mustahik, ditambah juga berupa bantuan usaha berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta perorang,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Seto menyambut baik serta memberi apresiasi pihak Baznas Sinjai yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menyerahkan bantuan tempat usaha berupa unit box serta bantuan uang tunai untuk modal usaha.

“Ini pasti sangat membantu masyarakat yang menerima dalam membangun dan mengembangkan usahanya. Kalau usaha sudah maju, tentu kesejahteraannya juga akan lebih maju,” ungkapnya.

Aksi sosial penyerahan bantuan yang dilakukan Baznas ini sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai, karena dampaknya bukan hanya mengentaskan kemiskinan, tetapi juga sekaligus mendorong pengembangan ekonomi rakyat.

“Kedepannya diharapkan Baznas Sinjai agar lebih agresif dalam membantu dan sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menjawab persoalan sosial di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Penyaluran ini turut disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Bapenda Asdar Amal Darmawan, Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai Hendra. (fan/ril)