Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba, Langsung Bicara Tuan Rumah Porprov Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba, Langsung Bicara Tuan Rumah Porprov Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba periode 2020-2024 resmi dikukuhkan Rabu (30/12/2020).

Mereka dilantik Wakil Ketua KONI Provinsi Sulsel Ambas Syam. Pasca pelantikan ini, KONI Bulukumba siap-siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Cabang Bulukumba, Haji Andi Makkasau, manyampaikan kesiapannya dalam melaksanakan program-program dengan baik. Baik program di bidang organisasi, pembinaan olahraga, dan pelaksanaan event-event.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan hal penting bagi jajaran pengurus. Dimana, ke depan semua anggota harus mampu menguasai AD-ART dan tupoksi KONI, khususnya Kabupaten Bulukumba.

Agar seluruh jajaran pengurus mampu membangun dan menjalin kerja sama dengan stakeholder dan pemerintah Kabupaten Bulukumba pada khususnya.

Apalagi bebernya, Bulukumba akan menjadi tuan rumah dalam Porprov mendatang. Banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Sarana dan prasarana pada khususnya.

Baca Juga  Membandel, TPB Jangan Segan Bongkar Bangunan di Bulukumba

“Porprov akan dilaksanakan pada tahun 2022. Dan Bulukumba akan jadi tuan rumah bersama kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memberikan motivasi kepada pengurus KONI yang baru, untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi event Porprov 2022 mendatang.

Hal yang penting disampaikan, pria berkacamata itu. KONI Bulukumba harus meraih prestasi karena kualitas atlitnya. Sebab, kata dia, kualitas atlet di Bulukumba harus terbentuk agar KONI bisa memberikan dampak positif, selain sukses prestasi juga sukses dalam membangun karakter yang sportif dan tidak diskriminatif.

“Pengurusan KONI yang baru, harus fokus mewujudkan pembangunan karakter atlet. Diwujudkan dalam perilaku sosial masyarakat yang santun dan fair,” ucapnya.

Baca Juga  Selama Desember 2020, 7 Nyawa di Bulukumba Melayang Positif Covid-19

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bidang Humas KONI Bulukumba Haji Suaedy Lantara bilang, KONI Bulukumba sudah mulai melakukan persiapan terkait sarana dan prasarana yang beberapa masih dalam tahap pembenahan.

“Mudah-mudahan pada pemerintahan yg baru, sebelum 2022 seluruh venue sdh siap digunakan,” harapnya.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di pertandingan di Bulukumba yakni, bola volly indoor, bola volly pasir, bulu tangkis, tenis meja, softboll, balap sepeda, panahan, biliar, tenis meja, pencak silat, taekwondo, menembak, catur, dan petanque.

Sedang Cabor yang akan dipertandingkan di Sinjai yakni, sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, judo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju, dan yongmoodo. (kia/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan