Gawat, Puluhan Pegawai Disdukcapil Bulukumba Positif Covid-19 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Gawat, Puluhan Pegawai Disdukcapil Bulukumba Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi

BONEPOS.COM, BULUKUMBA  – Sebanyak 39 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Kepala Disdukcapil Bulukumba, Andi Mulyati Nur yang dikonfirmasi menuturkan, puluhan pegawai Disdukcapil yang positif Covid-19 itu diketahui setelah dilakukan tes Swab PCR terhadap 98 orang pegawai.

“Dari total itu keluar hasilnya 39 yang positif Covid-19,” kata Mulyati kepada Bonepos.com. Rabu (30/12/2020).

Dari 39 pegawai yang positif tersebut lanjut Mulyati, saat ini telah menjalani isolasi di salah satu hotel yang ada di Makassar dan beberapa di antaranya juga ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga  20 Negara Diblokir Masuk Ke Arab Saudi

Mulyati menjelaskan, pihaknya belum mengetahui dari mana sumber penularan itu terjadi. Pasalnya pegawai yang bertugas tetap menerapkan protokoler kesehatan setiap kali melakukan pelayanan.

“Saya tidak tahu dari mana tertular yang jelas di Disdukcapil merupakan pelayanan umum. Padahal selama ini mereka melayani warga tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” tuturnya.

Meski demikian, Mulyati tidak menampik bahwa hingga saat ini masih ada sejumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat datang ke Disdukcapil Bulukumba.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Watampone Berutang Rp20 M Lebih

“Pemohon susah ditertibkan. Karena mereka kadang susah jaga jarak,” bebernya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, tercatat ada 567 kasus positif Covid-19 di Bulukumba, dengan rincian, 400 orang sembuh, 22 orang meninggal, dan 35 orang menjalani isolasi mandiri. (Kia/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan