Sidak Pasar di Bone, Ini Temuan Satgas Pangan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Sidak Pasar di Bone, Ini Temuan Satgas Pangan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kegiatan monitoring/pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat dilaksanakan secara rutin setiap hari oleh Unit Ekonomi Sat Reskrim Polres Bone yang bertindak selaku Satgas Pangan.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (29/12/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka pengendalian harga harga bahan pokok dan memastikan ketersediaan stok pangan kebutuhan masyarakat, serta mencegah terjadinya pelanggaran atau tindak pidana yang dapat mengganggu stabilitas pangan di Kabupaten Bone

Baca Juga  Cara Brimob Bikin Nyaman Warga Bone Nikmati Akhir Pekan

Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Bone, Ipda Dodie Ramaputra mengemukakan, menjelang tahun baru 2021, hasil pemantauan di lapangan bahwa harga dan ketersediaan pangan dalam kondisi stabil.

“Hanya beberapa komoditi yang sedikit mengalami kenaikan, seperti cabai rawit harganya naik disebabkan pasokan dari petani yang berkurang karena faktor cuaca,” jelas Ipda Dodie, kepada Boneposcom.

Baca Juga  Akhir Pekan Keren ala Kadis Asman, Yuk Menanam!

Sedangkan untuk komoditi lain, kata Ipda Dodie, tetap stabil bahkan harganya cenderung turun karena berkurangnya permintaan konsumen. Begitupula stok pangan terpantau cukup.

“Sehingga dibandingkan tahun-tahun sebelumnya kondisi saat ini sangat aman dan terkendali,” ungkapnya.

Koordinasi antar stakeholder juga menjadi penentu terwujudnya stabilitas pangan. Begitu pula informasi masyarakat sangat penting untuk menjadi masukan bagi Satgas Pangan Polres Bone. (ril)

  • Bagikan