Jadi Trending 1 YouTube, Rewind Indonesia 2020 Apasih? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Jadi Trending 1 YouTube, Rewind Indonesia 2020 Apasih?

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Rewind Indonesia 2020 menjadi tremding 1 di YouTube. Bagaimana tidak, baru dua hari diunggah viewers Rewind Indonesia 2020 telah mencapai 13 juta penonton.

Namun perlu diingat video ini bukanlah Youtube Rewind yang diproduksi oleh Google. Sebab sebelumnya perusahaan itu menyatakan tak menyelenggarakan Youtube Rewind karena sejumlah peristiwa yang terjadi di tahun 2020, termasuk pandemi Covid-19, dikutip Variety.

Dalam keterangan video, para pembuat juga menyatakan tidak terafiliasi dengan Youtube maupun Google. Pembuatnya dikatakan adalah kreator asal Indonesia.

“Rewind ini tidak terafiliasi dalam cara apapun dengan Youtube atau Google sebagai perusahaan. Rewind ini dibuat oleh kreator Indonesia dari kreator Indonesia untuk masyarakat Indonesia,” tulis keterangan video, dikutip Selasa (29/12/2020).

Baca Juga  Hana Hanifah Berhijab, Tobat?

Dituliskan juga jika video ini bertujuan sebagai penyatu komunitas dan mengakhiri tahun dengan penuh harapan dan hal positif.

Video berdurasi 14:21 itu disutradai oleh Chandra Liow dan Aulion. Sementara itu Rewind Indonesia 2020 diinisiasi oleh sejumlah Youtuber yakni Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion dan Nessi Judge.

Dalam video juga menampilkan Youtuber papan atas Indonesia seperti Atta Halilintar dan Endhozel.

Baca Juga  Kartika Putri Berang, Saling Sindir Hingga Adukan dr Richard Ke Polisi

Video juga menampilkan sejumlah konten yang kerap populer di Youtube tahun ini yakni misteri, memasak, hingga gaming paling populer tahun ini Among Us.

Video itu juga tak lupa menampilkan soal pandemi yang memang jadi kejadian luar biasa di tahun 2020. Dalam salah satu scenenya digambarkan pembagian masker dan juga petugas yang menggunakan APD.

Penggunaan video conference juga digambarkan dalam video ini, yakni saat orang-orang tersebut tetap ingin terhubung dengan keluarga maupun teman. Termasuk juga terdapat adegan angkatan 2020 yang harus di wisuda lewat dunia maya.

Temukan Kami:
  • Bagikan