Masa Pandemi Covid-19, 47 Orang Tewas di Jalan Bulukumba – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Masa Pandemi Covid-19, 47 Orang Tewas di Jalan Bulukumba

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Jumlah kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) wilayah hukum Polres Bulukumba mengalami penurunan.

Menurut data yang dibeberkan Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Bulukumba, Ipda Herman, tercatat kasus Lakalantas sebanyak 256 kasus. Dibanding dengan tahun lalu sebanyak 575 kasus. Terjadi penurunan signifikan.

“Iya, Alhamdulillah mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Ini semua merupakan hasil dari langkah kami melakukan sosialisasi dan imbauan seperti di tempat umum dan juga masjid,” kata Ipda Herman.

Baca Juga  Pejabat Polres Bulukumba Bergeser, Berikut Daftar Nama-namanya

Selain itu menurutnya, pembatasan sosial yang digaungkan selama pandemi Covid-19 juga memberi dampak yang signifikan dalam data lakalantas.

Sebab kata dia, selama pandemi sekolah-sekolah diliburkan. Sehingga para pelajar yang diberi fasilitas kendaraan, tidak leluasa keluar berkendara.

Namun, meski mengalami penurunan. Tetap saja Laka Lantas tersebut menelan korban jiwa.

Dari data yang masuk di Satlantas Polres Bulukumba, tercatat sebanyak 47 korban yang dinyatakan meninggal dunia sejak Januari hingga Desember 2020.

Baca Juga  Pengawalan Khusus ala Iwan Kapolres Sinjai Wujudkan Zero Covid-19

Dan, rekam jejak membuktikan, dari 47 kasus lakalantas yang meninggal dunia, 12 kasus diantaranya merupakan pelajar atau pengendara di bawah umur.

“Iya pengendara anak di bawah umur, ada 12 kasus yang kecelakaan pelajar yang menelan korban jiwa,” tambahnya.

Selain itu, rincian total Lakalantas dari 256, korban yang mengalami luka berat tercatat sebanyak 4 orang. Dan, luka ringan sebanyak 332 orang. Dari jumlah tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai Rp46.300.000. (kia/ril)

  • Bagikan