Dua Warga Cina ‘Disuntik’ Relawan di Tengah Pandemi Covid-19 di Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Dua Warga Cina ‘Disuntik’ Relawan di Tengah Pandemi Covid-19 di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pengurus Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) melalui sokongan ARIP Foundation, kembali menyalurkan paket sembako dan alat kesehatan kepada kaum duafa yang ada di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Jumat (1/1/2021).

Ketua Relawan BDDB, ST. Rahma menjelaskan, program Berkah Peduli Kaum Duafa ini merupakan agenda rutin setiap 2 kali dalam se bulannya.

Pemberian bantun ini digelar setelah tim survei menentukan objek penerima bantuan satu minggu sebelumnya.

“Menjelang penghujung tahun 2020 kemarin kami melakukan hal yang sama, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Relawan BDDB berbagi ke kaum duafa, dan bertepatan awal tahun 1 Januari 202. Kami kembali menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan kepada penerima yang sudah kami survei sebelumnya,” sebut ST. Rahma.

Baca Juga  Innalillah, Mantan Kadis Kesehatan Bulukumba Tutup Usia, Positif Covid-19

Sementara menurut Zainal, Dewan Penasehat Relawan BDDB yang juga Ketua Umum ARIP Foundation menuturkan, memasuki tahun baru 2021 ini, saat ini masih tengah pandemi Covid-19, pihaknya bersama Relawan BDDB masih terus melakukan giat kemanusian, dengan menyerahkan paket sembako kepada kaum duafa yang membutuhkan.

“Bantuan paket sembako dan alat kesehatan kami serahkan langsung kepenerima, yaitu Samsu pemuda Desa Abbupungeng, Kecamatan Cina yang sudah 8 tahun terbaring sampai sekarang pasca kecelakaan dan sangat membutuhkan alat kesehatan untuk mengobati lukanya. Selain itu ada juga Kakek Yamba warga Desa Walenreng Kecamata Cina, yang hidup sebatang kara dengan rumah yang sudah tidak layak huni,” beber Zainal.

Bantuan paket sembako dan alat kesehatan yang diberikan ini merupakan wujud peduli dan berbagi melalui Relawan BDDB dalam menyalurkan donasi para dermawan dan masyarakat.

Baca Juga  Bone Darurat Narkoba, Gebrakan Kepala BNN Baru Dinanti

“Dengan bergotong royong, saling membantu, maka kita semua bisa melewati tahun 2020 dengan baik dan memasuki tahun 2021. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan dan memberikan motivasi dan semangat untuk terus melihat masa depan yang lebih baik lagi,” sambung Zainal

Kesempatan berbagi Relawan BDDB di penghujung tahun 2020 dan awal tahun 2021 ini juga merupakan ungkapan syukur atas dukungan serta sinergi dari stakeholders dan masyarakat, serta support ARIP Foundation.

Pemberian santunan tetap dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan penerapan 3M. (red)

  • Bagikan