Genjot Infrastruktur, Ini Incaran Bupati ASA

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pembangunan infrastruktur jembatan yang digenjot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawa nakhoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah satunya, jembatan ruas Barukang III dan IV di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang telah rampung dikerjakan dan baru saja diresmikan Bupati Sinjai, Kamis (31/12/2020).

ASA mengatakan, dengan selesainya dibangun jembatan yang disebut jembatan merah dan kuning ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Gubernur NA Resmikan Jembatan Rp10,5 Miliar, Hubungkan 11 Desa

Sebab, akan lebih memperlancar mode transportasi di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan ini dapat lebih mempercepat transportasi masyarakat yang muaranya dapat menopang perekonomian masyarakat setempat,” harapnya.

Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini menitip pesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara dengan baik jembatan tersebut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan jangan waktu yang panjang.

“Saya titipkan kepada masyarakat agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik, karena kita sangat bersyukur Kabupaten Sinjai di masa pandemi Covid-19 masih melakukan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain,” ujarnya.

ASA berkomitmen, di tahun kedua memimpin Kabupaten Sinjai akan menuntaskan beberapa pembangunan infrastruktur jalan. Termasuk infrastruktur jembatan di beberapa lecamatan yang jumlahnya ada enam jembatan.

Baca Juga  Bupati ASA Tantang KNPI Sinjai Bikin Program Nyata, Bisakah?

“Bukan hanya jembatan yang ada di Barukang, tetapi beberapa jembatan yang tersebar di kecamatan juga dilakukan pembangunan,” ungkapnya.

Diketahui, pembangunan dan peresmian jembatan di kawasan pesisir Lappa di penghujung tahun 2020 ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin, serta pejabat lainnya. (fan/ril)

  • Bagikan