Banyak ‘Kolam Ikan’ di Poros Barebbo, Ini Potretnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Banyak ‘Kolam Ikan’ di Poros Barebbo, Ini Potretnya

  • Bagikan
FOTO : Potret kondisi Jalan poros yang menghubungkan Desa Corawali dan Desa Melle, Kecamatan Barebbo, seperti kolam ikan.

BONEPOS.COM, BONE – Jalan poros Desa Corawali dan Desa Melle, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kini kondisinya memprihatinkan.

Sepanjang jalan poros itu, kini kondisinya berkubang seperti kolam ikan. Saat musim penghujan tiba menjadi genangan air dan berlumpur. Keadaan ini sudah berlangsung sejak lama dan terkesan tak mendapat perhatian.

Padahal jalan poros menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Barebbo itu untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendongkrak perekonomian warga daerah itu.

Baca Juga  Cerita Warga Bone di DPRD: Keguguran Akibat Jalan Rusak

“Jalan poros sepanjang 3 km lebih itu sudah dijanjikan untuk diperbaiki sejak tahun 2019 dan akan diaspal pada tahun 2020, tapi kabarnya alokasi anggarannya dialihkan ke tempat lain,” beber Sultan, salah satu tokoh masyarakat Desa Corawali kepada Boneposcom, Jumat (1/1/2021).

Ia berharap, jalan poros menghubungkan dua desa itu dapat segera diperbaiki sesuai harapan masyarakat setempat dan dapat memperlancar dan mempermudah aktivitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Pencuri Kotak Amal Masjid di Bone Masih Berkeliaran

“Harapan masyarakat di dua desa ini bisa mempunyai jalan poros yang beraspal mulus mudah-mudahan segera terkabul di tahun ini,” harapnya.

Ia menuturkan, infrastruktur jalan itu merupakan bagian penting untuk mempermudah aktivitas masyarakat yang mayoritas petani, peternak, dan pekerja kebun. (sug/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan