HAB Ke-75, Kemenag Bone Berdukacita – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

HAB Ke-75, Kemenag Bone Berdukacita

  • Bagikan
Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim saat menyampaikan laporannya disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Khaeroni, M.Si secara Virtual Zoom. (sug/ril)

BONEPOS.COM, BONE – Pekan Olahraga dan Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone resmi dibuka Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan Khaeroni.

Acara Pembukaan Porseni itu digelar secara Virtual Zoom tepat pada hari ulang tahun Kementerian Agama, Minggu (3/1/2021).

Kegiatan pembukaan di pusatkan di Aula Kantor Kemenag Bone dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bone Wahyuddin Hakim, beserta Pejabat Pengawas di jajarannya.

Turut pula hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bone Asmawaty, dan para peserta Virtual Zoom dari KUA Kecamatan dan Madrasah Negeri.

Kakan Kemenag Bone pada kesempatan itu melaporkan kegiatan HAB yang diselenggarakan berbeda dari beberapa tahun sebelumnya.

Hal itu selain karena pandemi Covid-19, Kemenag Bone juga masih dalam suasana berduka.

“Di saat kita akan menghadapi momen bahagia di HAB Kemenag ke 75, kami justru berduka atas meninggalnya dua ASN kami yaitu Lukman guru MTsN 4 Bone dan Rahmat Saleh staf Keuangan,” ungkap Kakan Kemenag Bone dalam laporannya.

Baca Juga  Digerebek Nginap Bareng di Indekos, Mahasiswa di Bone Pacari Gadis 15 Tahun

Lanjut diungkapkan Kakan Kemenag Bone, sampai memasuki awal tahun 2021 dimana dunia terus dilanda bencana virus Corona mulai dari tahun 2020, sehingga tidak sedikit orang meninggal akibat terpapar virus tersebut.

“Maka melalui kegiatan pembukaan Porseni ini, saya mengajak kepada peserta Virtual Zoom untuk bersyukur atas nikmat kesehatan yang diperoleh hingga saat ini, mari kita bersyukur atas nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT,” pinta Wahyuddin.

Selanjutnya ia menyampaikan rangkaian kegiatan HAB yang telah dilaksanakan, mulai dari kegiatan Zikir, Anjangsana ke Panti Asuhan, kunjungan ke warga sekitar yang kurang mampu serta belasungkawa kepada keluarga almarhum Rahmat Saleh.

Kakan Kemenag Bone juga melaporkan berbagai cabang lomba Porseni yang dilaksanakan tanpa tatap muka peserta dan dewan juri dengan dimulai dari pengiriman video pesera hingga melalui Virtual Zoom. Seperti lomba paduan suara Mars DWP dan Mars KORPRI, Khutbah Nikah oleh Kepala KUA Kecamatan, MTQ Tilawah tingkat MA yang dilaksanakan secara Virtual Zoom begitupun lomba yang lainnya.

Baca Juga  Hari Amal Bakti Kemenag 2021, Begini Isi Pencerahan Bupati

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam Virtual Zoom mengapresiasi Kemenag Bone yang paling bersemangat melaksanakan HAB Kemenag ke 75.

“Kami berikan apresiasi telah melaksanakan kegiatan Porseni HAB. Bone paling bersemangat,” ujar Kakanwil Kemenag Sulsel yang tampak berada di ruang kerjanya.

Di samping itu Khaeroni juga memberikan apresiasi kepada Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim sebagai salah satu Kepala Kantor Kemenag di Sulsel yang hebat.

“Apresiasi juga kepada Kakan Kemenag Bone, Anda hebat dan bermartabat,” ungkap Khaeroni dalam Virtual Zoom.

Ia berharap agar perayaan HAB Kemenag ke 75 dengan tema, “Indonesia Rukun”, para ASN dapat memperkokoh lima budaya kerja Kemenag dan memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan Indonesia. (sug/ril)

  • Bagikan