Persiapan Tatap Muka di Bone, Guru Harus Tes Swab – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Persiapan Tatap Muka di Bone, Guru Harus Tes Swab

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Proses belajar mengajar secara tatap muka, belum bisa diterapkan sepenuhnya. Termasuk di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle mengemukakan, Bupati dan jajaran kepala UPT sudah rapat bersama, membahas perihal pembelajaran tatap muka.

“Ini Sementara memasuki masa transisi pembelajaran tatap muka. Segala sesuatu sementara dipersiapkan UPT atau sekolah,” jelas Ambo Dalle, kepada Boneposcom, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga  Kreatif! Guru di Gowa Mengajar Lewat Platform Template Website, Begini Caranya!

Lelaki yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bone ini mengemukakan, masa transisi pada Januari dan Februari, makanya protokol kesehatan di sekolah harus ketat.

“Memastikan guru dan murid tidak terkonfirmasi positif Covid-19. Makanya pihak Puskemas akan melakukan cek,” jelas Ambo Dalle.

“Guru diharapkan tes swab, guna memastikan steril untuk bisa mengajar,” sambungnya.

Baca Juga  Ribuan Orang "Serbu" Pisah Sambut Kapolres Bone, Segini Jumlah Undangan Disebar

Masih kata Ambo Dalle, akan ada verifikasi faktual yang dilakukan Satgas Kecamatan, melalui pendekatan kewilayahan. Selanjutnya, rekomendasi dari kecamatan dan camat akan menyampaikan ke satgas kabupaten.

“Karena kewenangan melakukan pembelajaran tatap muka adalah adanya rekomendasi Bupati atau kepala daerah. Tentu bapak bupati tidak serta merta memberikan rekomendasi tanpa persiapan yang matang,” tandasnya. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan