Catatan Penting Kakan Kemenag Soal HAB Ke-75 di Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Catatan Penting Kakan Kemenag Soal HAB Ke-75 di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, sukses dilaksanakan.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Bone, Wahyuddin Hakim menuturkan, HAB Kemenag tahun ini lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kami telah bersyukur kepada Allah SWT, rangkaian kegiatan HAB sudah terlaksana dalam beberapa hari ini diantaranya kunjungan ke Panti Asuhan dan Purna Bakti,” jelas Wahyuddin seusai mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 yang digelar di Helios Hotel, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, kata Kakan Kemenag, kunjungan silaturahmi juga dilakukan ke kediaman ASN yang sementara sakit dan melaksanakan zikir bersama dalam rangka Hari Amal Bakti.

Baca Juga  Inovasi Kesehatan Pemkab Bone Terjaring 10 Besar Tingkat Nasional

“Alhamdulillah, puncak kegiatan HAB telah terlaksana dengan baik bahkan Pak Bupati menjadi inspektur upacara,” ungkapnya.

“Di tahun ini bangsa kita ini diuji amat berat Covid-19, kami tentunya melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan baik lomba maupun kegiatan-kegiatan lainnya secara virtual,” lanjutnya.

Tahun ini, Porseni telah dibuka dan dilaksanakan secara Virtual dan pelaksanaan upacara juga telah disiarkan secara virtual dan ada 500 peserta ikut dalam acara virtual itu.

“Kami tidak mengundang banyak orang di sini karena mengikuti protokoler kesehatan, yang diundang hanya kepala madrasah negeri, KUA dan kepala seksi, selebihnya ibu-ibu Darma Wanita dan para guru mengikuti upacara ini secara virtual, sehingga ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” bebernya.

Baca Juga  Waspada, Peremas Payudara Wanita Bebas Berkeliaran

Pada kesempatan itu pula, Kakan Kemenag menyampaikan, amanah terbesar pada HAB ini adalah ajakan kepada seluruh elemen untuk hidup rukun.

“Karena hidup rukun itu adalah hal yang mutlak untuk menjaga negara tercinta ini,” harapnya.

Dari pantauan Boneposcom, semua rangkaian kegiatan sejak persiapan hingga puncak acara berjalan lancar. (sug/ril)

  • Bagikan