Pesan ‘Indonesia Rukun’ di HAB Ke-75, Kakan Wahyuddin Bilang Begini – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pesan ‘Indonesia Rukun’ di HAB Ke-75, Kakan Wahyuddin Bilang Begini

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 Tingkat Kabupaten Bone digelar khidmat dan sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara tersebut dipusatkan di Hotel Helios, Kabupaten Bone, Selasa (5/1/2021).

Selaku inspektur upacara kali ini, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Komandan upacara Muh. Nur Musbir Wakamad MAN 2 Bone.

Hadir pada upacara ini, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Kepala Kantor Kemenag Bone, Wahyuddin Hakim, Pejabat lingkungan Kemenag, ASN lingkungan Kemenag penerima Satya Lencana.

Upacara dalam suasana Pandemi itu dimulai dengan laporan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan sambutan Menteri Agama dalam rangka HAB ke-75 Kemenag yang dibacakan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Baca Juga  Nyambi Jadi Bandar Sabu, Sopir Mobil di Bone Ditangkap Polisi

Dalam sambutan yang dibacakan Bupati, Menteri Agama menyampaikan, Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema, ‘Indonesia Rukun’. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain.

Semetara itu, Kakan Kemenag Bone Haji Wahyuddin Hakim di sela upacara mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan telah sukses dilaksanakan dan puncak kegiatan terlaksana dengan lancar.

Baca Juga  Penyaluran BPNT Bone Disebut Bobrok, SK Sekprov Dipertanyakan

“Tahun ini kita telah laksanakan Porseni secara virtual dan ada 500 peserta yang ikut dan kami tidak mengundang banyak orang karena kita mengikuti protokol kesehatan, tentu ini berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar Wahyuddin Hakim.

Setelah upacara dilanjutkan penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun kepada 38 orang penerima oleh Bupati Bone, serta penganugrahan gelar Kepala Madrasah Pejuang kepada Dainah, Kepala MI Use’e dan penyerahan kendaraan Operasional Pokjaluh. (sug/ril)

  • Bagikan