Kasihan, Warga Pergi Pancing Ikan, Pulang Motor Hilang

BONEPOS.COM, BONE - Seorang warga Desa Salampe, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Ansar Bin Kaharuddin (36) bernasib apes, tepatnya pada Selasa (5/1/2021).

Bukan tanpa sebab, pada hari itu, Ansar berangkat dari rumahnya menuju Pelabuhan Cappa Ujung untuk memancing ikan di laut, sepulang dari laut meski membawa ikan hasil pancingan, dia juga cemas. Lantaran motornya dicuri orang.

Dia baru sadar motornya hilang pada Rabu sore (6/1/2021) dimana pada saat itu, Ansar hendak pulang ke rumahnya. Namun, saat tiba dimana memarkir motornya, dia sudah tidak melihat motornya di lokasi tersebut.

Korban bersama warga dan pemerintah setempat sempat membantunya untuk mencari kendaraannya, namun tidak berhasil ditemukan, sehingga melaporkan kejadian pilu tersebut ke Polsek Sibulue.

Setelah laporannya diterima, Pihak Polsek Sibulue bekerjasama dengan Sat Resmob Polres Bone untuk melakukan penyelidikan dan hasilnya pelaku berhasil diketahui keberadaannya. Pelaku yang berada di Desa Salomekko, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muhtar yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti pada Jumat (8/1/2021) siang tadi.

"Pelaku berinisial RD alias YD 29 tahun warga Cappa Ujung. Dia ditangkap bersama barang buktinya tadi siang di kecamatan Kahu," beber Rayendra.

Lanjut kata Rayendra, motif pelaku mencuri motor tersebut karena pelaku melihat motor itu tanpa pemilik dan tidak terkunci leher, motor itupun diambil kemudian digunakan untuk ke Kecamatan Kahu rumah kerabat pelaku untuk bersembunyi.

"Saat ini pelaku beserta barang buktinya kita sudah amankan di Polres untuk diproses lebih lanjut, pelaku ini merupakan residivis pencurian, dia juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama," tegasnya. (her/ril)