Singgah Salat Jumat, Rp80 Juta Digondol Maling, Kaca Mobil Pecah – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Singgah Salat Jumat, Rp80 Juta Digondol Maling, Kaca Mobil Pecah

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

BONEPOS.COM, SINJAI – Kasus dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Kabupaten Sinjai, seperti yang terjadi di Jalan Persatuan Raya, depan Masjid Raya Rahdatul Hidayah, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2021).

Informasi yang dihimpun Boneposcom, akibat kejadian tersebut, uang korban yang disimpan dalam mobil senilai Rp80 juta raib dibawa lari pelaku.

Plt Kasat Reskrim Polres Sinjai, IPDA Yantar saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kejadiannya tadi yang lokasinya di depan Masjid Raya Rahdatul Hidayah, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, pada saat pelaksanaan Salat Jumat,” bebernya.

Baca Juga  Polisi Asal Sinjai Dikirim ke Afrika Tengah, Ini Curhatan Isi Hatinya

Kronologi kejadian berawal menurut pengakuan korban, ketika pulang dari bank mengambil uang senilai Rp80 juta. Setelah itu, korban atas nama Andi Mappinessa alias Anto (48), beralamat di Sinjai Selatan, yang mengendarai Mobil Outlander Sport Nomor polisi DD 1899 SS, jenis Mitsubishi, singgah depan Masjid Rahdatul Hidayah tepatnya di Jalan Poros Sinjai, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, untuk Salat Jumat.

“Saat korban masuk menunaikan ibadah Salat Jumat, ketika itulah pelaku diperkirakan melakukan aksinya,” jelasnya.

“Korban telah melaporkan kejadian tersebut dan telah diambil keterangannya oleh penyidik untuk diproses lebih lanjut.

Sementara kasus ini kita dalami untuk mengungkap siapa tersangka di balik kasus modus pecah kaca mobil tersebut,” sambungnya.

Baca Juga  Aksi Nekat Berbuat Terlarang, Buruh Bangunan di Penjara

Yantar mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar kiranya senantiasa waspada dengan terulangnya kembali kejadian ini, hendak menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat, jika pulang mengambil uang dari bank dengan nilai besar sebaiknya langsung segera pulang ke rumah dahulu untuk menyimpan uang.

“Jangan singgah dulu, karena pelaku kejahatan bisa saja mengintai dan mengikuti kita,” tuturnya.

Diketahui, kasus dengan modus yang sama juga pernah terjadi sebelumnya di Kabupaten Sinjai pada tahun 2016. Kejadiannya di Jalan Bhayangkara, Kabupaten Sinjai dan tersangkanya berhasil diringkus aparat Polres Sinjai. (fan/ril)

  • Bagikan