Geger, Hendak Ambil Ember, Warga Bulukumba Malah Temukan Bayi Perempuan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam keadaan hidup dibungkus kantong plastik hitam.

Bayi malang itu ditemukan di rumah kebun milik warga, Dempa (68), warga Dusun Borong Loe, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, saat hendak mengambil ember, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 12.05 Wita.

Menurut Dempa, sekira pukul 11.00 wita, dia meninggalkan rumahnya di desa Bira, Kecamatan Bontobahari dengan tujuan untuk mengecek ternak sapi yang dipelihara dalam lokasi kebun miliknya.

Sekira Pukul 12.05 wita, Dempak naik ke rumah kebun miliknya untuk mengambil ember. Saat tiba di atas, dia terkejut melihat ada bayi yang tergeletak di lantai rumah kebunnya dengan terbungkus kantong plastik warna hitam.

Kemudian, Dempa menghubungi anaknya melalui handphone untuk melaporkan penemuan tersebut ke pemerintah desa dan selanjutnya ke Polsek Bontobahari.

Tidak berselang lama, sekira pukul 13.30 Wita, personel Polsek Bontobahari dan Babinsa 1411-05/Bontobahari, Serda Arifuddin tiba di TKP, kemudian langsung membawa bayi tersebut ke Polsek Bontobahari untuk mendapatkan penanganan.

Kemudian, menghubungi perawat Puskesmas Bontobahari untuk memberikan perawatan pada bayi tersebut, dan bayi yang ditemukan diperkirakan lahir 2 jam sebelum ditemukan oleh warga. (kia/ril)